Manfaatkan Lahan Kosong, Sertu Sukirman Basuki Budaya Tanaman Hidroponik

  • Whatsapp
Manfaatkan Lahan Kosong, Sertu Sukirman Basuki Budaya Tanaman Hidroponik. Foto: Ist

BARABAI – Memanfaatkan lahan kosong/sekitar rumah, Sertu Sukirman Basuki anggota Koramil 1002-04/Labuan Amas Selatan membudayakan tanaman hidroponik.

Budidaya tanaman hidriponik ini sudah dilakukan hampir setahun lalu, terang Sertu Sukirman Basuki kepada Tim penerangan Kodim 1002/HST dengan memanfaatkan lahan kosong pekarangan rumah Dinas Komplek Beringin Kodim 1002/Hulu Sungai Tengah di Jalan SMP RT. 008 RW. 003 Kelurahan Barabai darat Kecamatan Barabai Kab. HST. Selasa (22/06/2021).

Lebih lanjut Sertu Sukirman Basuki mengatakan tanaman hidroponik yang dibudidayakan pada musim tanam kedua ini antara lain Selada, Kangkung, Sawi,”ucapnya.

Dari hasil penan beberapa waktu lalu, Alhamdulillah dapat menambah perekonomian keluarga selain dari gaji yang kami terima setiap bulan.”imbuhnya.

Sementara itu Plh. Pasiterdim 1002/HST yang juga menjabat Danramil 1002-04/Labuan Amas Selatan Kapten Inf Moh. Alip Suroso sangat mengapresiasi apa yang dilakukan anggotanya dalam membudidayakan tanaman hidroponik.

Selain dapat menambah pendapatan/perekonomian keluarga, kegiatan ini juga bisa menjadi contoh bagi anggota Kodim 1002/Hulu Sungai Tengah lainnya dalam memanfaatkan lahan kosong disekitar perkarangan rumah dengan kegiatan yang bermanfaat dan mempunyai nilai ekonomi.”ucapnya. (Pen)

Facebook Comments