Mahasiswa UIN Harus Tumbuhkan Bertoleran

  • Whatsapp

BANDARLAMPUNG- Civitas akademika Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama (FUSA) UIN Raden Intan Lampung (RIL) menyambut baik roadshow Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Bandar Lampung di aula fakultas setempat, Kamis (14/11).

Selain UIN RIL yang dijadikan tujuan Roadshow, FKBU juga berkeliling ke kampus dan sekolah-sekolah di kota Bandarlmapung dengan membawa tema ‘Menanamkan dan Pelajar Lintas Agama’.

Menurut Ketua FKUB kota Bandarlampung, Afif Anshori menuturkan, kerukunan hidup antarumat beragama merupakan sunatullah yang tidak bisa dihindari.

“Penanaman nilai kerukunan ini penting. Negara kita ini rukun, meskipun terdiri dari ratusan suku dan budaya. Semuanya terikat dalam Pancasila,” kata Dekan FUSA ini.

Baca Juga :  Kejari Pringsewu Musnahkan Barang Bukti dari 67 Perkara

Dia berpesan agar mahasiswa UIN menumbuhkan sikap yang toleran terhadap suku, budaya, dan agama sehingga menciptakan suasana yang damai.

“Bersikap toleran dan menyebarkan sikap itu harus kita tumbuhkan ditengah-tengah masyarakat,” Tambahnya.

Senada dengan perwakilan FKUB Agustinus Suarso. Dia beranggapan bahwa setiap umat beragama harus memiliki sikap yang toleran.

“Hal yang penting yaitu membangun kerukunan. Keberagamaan itu menjadi rahmat semesta alam. Kita harus memiliki rasa kebersamaan dalam membangun bangsa ini,” tandasnya. (rls/esa)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.