Mahasiswa KKN Unila Latih Warga Buat Manisan Pepaya

TANGGAMUS – Mahasiswa KKN Universitas Lampung melakukan kegiatan pelatihan mengenai pembuatan permen jelly dan manisan dari buah pepaya di Desa Sumber Mulyo, Kecamatan Sumberejo, Kabupaten Tanggamus. Pelatihan dihadiri Kelompok Wanita Tani (KWT) dilakukan untuk memanfaatkan potensi sumberdaya alam yang cukup berlimpah di Desa tersebut

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Rani Melya Sari M.Si berinisiatif melakukan pelatihan agar dapat dimanfaatkan secara maksimal dan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat. Pemilihan buah pepaya sebagai bahan utama karena buah ini banyak dibudidayakan oleh masyarakat di kebun pribadi atau di pekarangan rumah. Pelatihan ini dilakukan pada 18 dan 21 Januari 2020 di rumah warga.

“Pelatihan ini sebagai bentuk kepedulian serta bentuk nyata pengabdian mahasiswa KKN Universitas Lampunng kepada Pekon Sumber Mulyo,” katanya, seperti dilansir dari Lampost.co, Minggu (26/1/2020).

Baca Juga :  Wagub Chusnunia Ajak Para Peternak Bersinergi dalam Pembangunan Lampung

Pembuatan permen jelly dan manisan pepaya ini cukup mudan dan bahan-bahan yang digunkan juga mudah didapat sehingga mahasiswa KKN Universitas Lampung berinisiatif membantu masyarakat dalam menambah pengetahuan masyarakat melalui pelatihan tersebut.

“Tidak hanya membantu dalam proses pembuatan Permen Jelly dan Manisan Pepaya, mahasiswa KKN Universitas Lampung juga membantu ibu-ibu KWT dalam proses pengemasan agar lebih menarik serta proses pemasaran melalui media online,” tutupnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.