Mahasiswa KKN Unila Bersama KP2KP Baradatu Sosialisasi Perpajakan di Kampung Neki Banjit

  • Whatsapp

Way Kanan – Kampung Neki bersama mahasiswa KKN Universitas Negeri Lampung melakukan sosialisasi perpajakan dengan menghadirkan narasumber dari KP2KP Baradatu, di balai Kampung Neki (18/2).

Sesuai dengan surat pemberitahuan yang di kirim oleh universitas lampung (Unila) dan terima oleh pemerintah kampung neki tentang pemberitahuan mahasiswa kkn mandiri putra daerah daring universitas lampung periode I tahun 2021 dengan jumlah 1 orang mahasiswa fakultas kedokteran atas nama jefri irawan.

Aparatur Pemerintah Kampung Neki menyambut dengan baik ,serta sangat mendukung dengan adanya kegiatan mahasiswa kkn mandiri putra daerah tersebut.

Sebagai bentuk dukungan dari pemerintah kampung neki dalam kegiatan tersebut di wujudkan dengan dukungan atas kegiatan yang dilaksanakan oleh mahasiswa tersebut di Balai Kampung Neki seperti yang dilaksanakan hari ini yakni sosialisasi tentang perpajakan dengan menghadirkan narasumber dari KP2KP baradatu.

Baca Juga :  Sulitnya Ekonomi, Penjual Seni Lukis Tetap Urusi Anak Yatim Piatu

“pemerintah kampung sangat mendukung kegiatan yang di lakukan oleh salah satu mahasiswa unila yang tidak lain adalah putra daerah asli dari kampung Neki kami sendiri sehingga sangat mudah beradaftasi dengan masyarakat kampung Neki”, jelas Ramli Kepala Kampung Neki.

Juga disampaikan Ramli dengan kegiatan kegiatan yang di laksanakan sangat bersifat positif dan membantu kami dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang wajib atau patuh pajak”,ujarnya.

Menurut Ramli “aparatur kampung berharap kegiatan ini dapat di ikuti oleh sebagaian masyarakat karena masih dalam kondisi pandemi covid 19 sehingga peserta di batasi dan tetap dengan protokol kesehatan. Dan juga kepala Kampung Neki menghimbau pada Warga nya Agar selalu mrngikuti anjuran dari pemerintah di setiap menjalan kan Aktifitasdi luar rumah agar mengikuti 3M”,ungkapnya.

Baca Juga :  Kejari Pringsewu Musnahkan Barang Bukti dari 67 Perkara

Sementara itu menurut narasumber yang berasal dari KP2KP yakni M.Danil Timijaya jabatan pelaksana KP2KP baradatu mengatakan “Sangat berterimakasih sekali kepada pelaksana kegiatan sosialisasi perpajakan ini hal ini sangat membantu kami untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang penting nya patuh pajak sehingga masyarakat dapat melaksanakan kewajiban nya sebagai wajib pajak.baik.wajib pajak pribadi maupun badan yakni dengan membuat NPWP”.jelasnya

Sementara itu salah satu warga yang mengikuti kegiatan tersebut mengatakan kegiatan ini sangat membantu dengan adanya sosialisasi perpajakan ini masyarakat dapat mengetahui tentang tatacara mendaftar npwp dan membayar pajak. (Erwin Efendi)

Facebook Comments