Lurah Pasar Banjit Berikan Bantuan ke Warga yang Jalani Isoman

  • Whatsapp
Lurah Pasar Banjit Berikan Bantuan ke Warga yang Jalani Isoman. Foto: Ist

Banjit – Lurah Pasar Banjit Kecamatan Banjit bersama Aparatur Kelurahan, Bhabinsa 427/05 Banjit, Babinkamtibmas, Bidan Desa, TP-PKK memberikan bantuan ke salah satu warga yang tinggal Lingkungan 1 Pasar Banjit yang sedang Isolasi mandiri . Rabu ( 7/07 /2021 ).

Kunjungan dari Kelurahan Pasar Banjit  yang dimpin langsung oleh Lurah Pasar  Banjit Hidir ,SE.Salah ke salah satu warganya di Lingkungan 1 karena hasil rapid test dinyatakan reaktif.

Dalam kunjungan ini Lurah beserta rombongan memberikan bantuan  sembako berupa Beras, minyak, gula, telur dan masker.
Dan sekaligus memberikan motivasi dan semangat dalam berjuang melawan virus carona serta  tidak lupa Lurah mengingatkan selalu untuk menggunakan Protokol Kesehatan di kegiatan sehari-hari dengan 5 M.

Baca Juga :  Walikota Wahdi Hadiri Paripurna Pemgambilan Sumpah Wakil Ketua I DPRD Metro

“ kunjungan kami ini ke sini untuk memberikan motivasi dan edukasi  Protokol Kesehatan dengan selalu 5 M.” Ujar Hidir.
Sebelumnya Saya mendapatkan laporan ada warga kami yang melakuka   isolasi mandiri, sehingga Kamk dari  kelurahan memberikan sedikit bantuan untuk keperluan selama mereka menjalanj isolasi mandiri.” tambah Lurah.

” Mudah mudah bantuan ini dapat bermanfaat membantu meringankan warga yang sedang insolasi mandiri, ” ujarnya.

Dalam kesempatan ini juga Lurah Pasar Banjit beserta rombongan mengingatkan warga nya selalu menaati protokol kesehatan dalam.beraktifitas sehari-hari dengan memerapkan 5 M. Makna gerakan 5M protokol kesehehatan -Memakai masker,
-Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir -Menjaga jarak,- Menjauhi kerumunan, serta – Membatasi mobilisasi dan interaksi.

Baca Juga :  Bupati Pesibar Hadiri Deklarasi Damai Pemilihan Peratin Serentak

5M ini berlaku untuk semua kalangan. Tapi, kalau untuk anak di bawah 2 tahun, tidak disarankan pakai masker; tapi bisa digunakan penutup stroller (jika pakai) atau face shield. Tetap harus jaga jarak, serta di bawah pengawasan orang tuanya,” sambungnya.

Apabila Anda baru saja berkontak dengan penderita COVID-19, jangan sungkan untuk melakukan PCR swab test dan isolasi mandiri.

” Ingat, positif virus corona bukanlah aib. Jadi, tak perlu menutup diri apabila Anda memang mengalami penyakit tersebut, lebih baik bersikap terbuka, dan laporkan kondisi Anda ke pihak yang bertanggung jawab.” Tutup Lurah Pasar Banjit. (*)

Facebook Comments