Luapan Way Sekampung Tutup Akses dua Kecamatan

  • Whatsapp

LAMPUNG TIMUR- Hujan deras yang mengguyur wilayah Lampung TImur, mengakibatkan banjir hingga memutus akses penghubung dua kabupaten yakni, Lampung Timur (Lamtim) dan Lampung Selatan (Lamsel), MInggu (2/2).

Perbatasan dua kecamatan yakni, Kecamatan Sekampung, Kabupaten Lampung Timur (Lamtim)- Kecamatan Jatiagung (Lamsel) terputus akibat luapan sungai Way Sekampung.

Banjir juga memutus akses dua desa dan dusun yakni, Desa Karya Mukti, Kecamatan Sekampung dengan Dusun Trimukti Desa Karangrejo, Kecamatan Jati Agung.
“Kejadian ini sudah beberapa lama kita rasakan, untuk saat ini masih bisa lewat meski harus naik gerobak. Kalau sudah musim penghujan seperti saat ini, maka para kendaran bermotor tidak akan bisa lewat kalau gak dinaikkan ke gerobak dorong yang sengaja dibuat untuk alat penyeberangan ini,” kata warga Dusun Trimukti, Safri, Minggu (2/2).

Baca Juga :  Gubernur Arinal Djunaidi Ajak Masyarakat Lampung Tingkatkan Minat Baca

Dijelaskannya, dua desa sudah sepakat kalau jalannya banjir maka desa yang berbatasan akan membantu masyarakat yang hendak lewat.
“Untuk alat penyerangan, kami sengaja buat gerobak yang bisa masuk kedaraan sepeda motor. Setiap ada yang mau lewat maka akan kami bantu untuk menyeberang dengan menaikkan kendaraannya keatas gerobak. Walau sudah kami bantu, kami tidak pernah mematok harus memberi uang,” tambahnya.

Menurutnya, permasalahan akses jalan yang selalu banjir ini sebenarnya sudah diketahui oleh pemerintah daerah, bahkan tahun yang lalu sudah pernah ada tim dari pemerintah daerah yang turun untuk mengukur dan membuat patok. Namun setelah udah diukur dan dikasih patok, sampai saat ini belum ada lanjutannya.
“Kami berharap kepada pemerintah agar jalan ini dapat diperbaiki, sehingga masyarakat dapat dilewati para pengendara roda dua maupun roda empat,” ungkapnya. (IWa/JJ).

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.