LSM SIKK-HAM Apresiasi Kejari Tuba Tetapkan Kadis Pendidikan Sebagai Tersangka

  • Whatsapp

Tulang Bawang – Ditetapkannya NS Kadis Pendidikan sebagai tersangka kasus Korupsi Didinas Pendidikan Kabupaten Tulang Bawang oleh Kejari Menggala mendapatkan Apresiasi dari berbagai Lembaga Swadaya Masyrakat .

Salah satu nya dari Direktur LSM  Sentral Investigasi Korupsi Akuntabilitas dan Hak Asasi ManusiaSIKK-HAM Junaidi Arsyad uang mengapresiasi langkah Kejari Menggala dengan menetapkan tersangka terhadap NS yg notabene adalah Kadis Pendidikan Tulang Bawang atas perbuatan melawan hukum dalam pengelolaan dana Dana Alokasi Khusus Pendidikan Tahun 2019.

Dan ini kali kedua nya penegakan hukum melakukan tindakan yang  menyeret  pejabat di lingkungan Pemda  Tulang Bawang semasa kepemimpinan WIN-HEN sebagai tersangka korupsi ,sebelunnya Mantan Sekwan yang di terganjal kasus korupsi ditangani oleh Polda Lampung.

Baca Juga :  Riana Sari Arinal Kukuhkan 5 Bunda PAUD Kabupaten/Kota 2021-2024

Ketua LSM Sentral Investigasi Korupsi Akuntabilitas dan Hak Asasi Manusia mengatakan adanya beberapa pejabat yang terkena kasus korupsi menandakan banyak  pejabat tidak dapat menahan syahwat atas amanah yang diembannya.

” atau kah kejar untung atas kos mereka menjadi pejabat publik???.. ,paling tidak ini merupakan lampu kuning bagi pemerintahan WIN-HEN di tengah segudang penghargaan atas kepemimpinan mereka ,” ujar Junaidi Arsyad.

Selain itu LSM SIKK-HAM juga mengingatkan ada beberapa Satker yang telah mendapatkan data investigasi dari lapanhan yang di temukan syarat dengan potensi Korupsi dalam kegiagan yang di lakukan selama ini.

” data sudah kami dapat dari temuan dan pengaduan masyarakat , telah kami investigasi lapangan syarat dengan potensi Karupsinya.” Tambah Ketua LSM SIKK-HAM.

Baca Juga :  Pendaftaran Program Bantuan Usaha Mikro Waykanan Dibuka

” sekali lagi kami apresiasi untuk atas nama masyarakat Tulang Bawang serta demi kebaikan ranah pendidikan di bumi tercinta ini.” Pungkas Junaidi. (Yoni)

Facebook Comments