LSM GMBI Distrik Lampura dan KSM GMBI Abung Selatan Bakti Sosial dan Buka Bersama

  • Whatsapp
LSM GMBI Distrik Lampura dan KSM GMBI Abung Selatan melaksanakan kegiatan bakti sosial dan buka bersama. Foto: Zainal Asikin

Lampung Utara – Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Distrik Lampura, kelompok swadaya masyarakat (KSM) Abung Selatan menggelar kegiatan positif dengan Aksi Bakti Sosial menyantuni anak yatim dan orang jompo bertempat di Sekretariat Pengurus Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) Kecamatan Abung Selatan. Kamis (5/6/2021).

Kegiatan bakti sosial tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian LSM GMBI Distrik Lampura terhadap masyarakat menjelang Hari Raya Idul Fitri 1422 Hijriyah dan merupakan agenda khusus pada Bulan Ramadhan serta bentuk keprihatinan terhadap masyarakat yang sedang dalam keadaan pandemi Covid-19.

” Meskipun dalam segala keterbatasan akibat pandemi ini, namun semangat untuk saling berbagi terhadap sesama harus senantiasa tetap digalakkan, apalagi momen penuh keberkahan di Bulan Ramadhan ini”, Ujar Imausyah.
Dalam sambutan nya Ansori ketua Distrik LSM GMBI Lampura menyampaikan puji syukur pada Allah yang telah meridio kegiatan ini.

Baca Juga :  Gubernur Arinal Djunaidi Terima Audiensi PT Telkom Witel Lampung

Sholawat serta salam kita curahkan pada nabi Muhamad SAW dan para sahabat.

Kegiatan buka bersama ini merupakan kegiatan yang sudah diprogramkan bersama sama ketua KSM selampura dengan jadwal bergantian,di sini di Abung Selatan ini kami mengundang 18 ketua KSM yang sudah terbentung di Lampura beserta jajarannya.untuk ini saya berharap kegiatan bakti sosial ini dapat juga di terapkan di setiap KSM LSM GMBI yang ada di Lampura.

Imausyah selaku bendahara Distrik juga menjelaskan bahwa kegiatan Bakti Sosial tersebut menggunakan Kas Organisasi dan Sumbangan dari Donatur yang bersifat halal dan tidak mengikat, serta mengimbau kepada seluruh masyarakat Lampura untuk tetap wasapada, terus manaati protokol kesehatan dan bersama-sama mendukung Pemerintah dalam memutus penyebaran wabah Covid-19.

Baca Juga :  Kerjasama Media, Diskominfotik Lampung Terapkan Aplikasi Sikamtik

“Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan baik, semoga kedepannya kita akan terus menggelar kegiatan-kegiatan positif yang berguna bagi masyarakat” Jelasnya.

Tampak hadir dalam kegiatan, beberapa Kelapa Desa, LBH Kotabumi, KSM GMBI Se-kabupaten Lampung utara dan Masyarakat Abung Selatan. Kegiatan dilanjutkan dengan Berbuka puasa bersama. (Ikin)

Facebook Comments