LSM AMLB Terus Kawal KPK Dalam Penegakan Hukum di Lampung

  • Whatsapp
LSM AMLB saat demo di kantor Pengadilan Tinggi Lampung, foto Sela

Bandarlampung- Aliansi Masyarakat Lampung Bersih (AMLB) kembali menggeruduk kantor Pengadilan Negeri Tanjung Karang dengan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) Lengkap untuk terus mengawal dan mendorong Kasus Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) yang menyeret Mantan Bupati Lampung Tengah Mustafa Jilid II. Kamis. (22/4/21)

Kasus Tipikor yang tak kunjung selesai ini menuai kemajuan sejak digelarnya sidang Justice Colaboration (JC) dalam menuntut Keadilan dan menggali lebih dalam lagi unsur keterlibatan petinggi-petinggi Partai dan “cukong” Pengusaha dalam bentuk mahar politik yang sudah jelas melanggar Undang-Undang Pemilihan Kepala Daerah.

Idrus Mahendra selalu Koordinator Lapangan mengatakan kali ini mereka tidak orasi seperti minggu lalu tetapi mereka diam dengan membawa tulisan-tulisan Aspirasi masyarakat.
“Kami menunggu keterangan dari saksi Slamet dalam persidangan ini dia kan hadir hari ini, Kami terus mendukung dan mendorong KPK untuk mengungkap Kasus Ini” tandasnya kepada wartawan haluan.

Baca Juga :  Zona Merah, Semua Tempat Wisata di Muaro Jambi Ditutup

Ia mengungkapkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih menjadi tumpuan kepercayaan masyarakat jadi AMLB meminta KPK harus tetap Profesional dalam proses penyidikan, penyelidikan dan Uji Materi.
“KPK harus tetap dipihak Masyarakat, jangan ada unsur keberpihakan, intimidasi apalagi kriminalisasi terhadap seseorang yang tidak terlibat” Tegasnya.

AMLB menuntut dan meminta kepada Majelis Hakim untuk memerintahkan Jaksa penuntut umum agar mengeluarkan Sprindik Baru serta menghadirkan Sejumlah Nama yang disebut dalam fakta persidangan, untuk menghilangkan presepsi kejanggalan dalam sidang. (red/s)

Facebook Comments