LP2M IAIN Metro Lanjutkan Hari Kedua Pembekalan Mahasiswa KPM

  • Whatsapp

Metro – Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Metro, melanjutkan hari kedua pembekalan mahasiswa Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) Periode I tahun 2021.

Tampak dihadiri 3 narasumber yakni ; M. Rikza Chamami,M.Si selaku sekretaris Lakpesdam NU Kota Semarang, Dr. Suhairi,M.H selaku wakil rektor 1 IAIN Metro, dan Rochayani,M.ST, M.Kes selaku Kepala UPTD Puskesmas Iring Mulyo.Pembekalan tersebut dimoderator langsung oleh Dr. Aliyandi Lumbu, M.Kom.I secara via online zoom meeting, Rabu ( 13 Januari 2021).

M.Rikza Chamami,M.Si sebagai narasumber mengatakan,” Produk KPM itu saya kira agar menjadi lebih inovatif dan bermanfaat, baik di tengah-tengah masyarakat maupun untuk kepentingan lembaga sangat diperlukan menguatkan tentang program konten kreatif.Maka mahasiswa KPM, sekarang dituntut untuk memanfaatkan teknologi yang ada, guna untuk publikasi kepada
khayalak”.Ujarnya

Baca Juga :  Dandim 0315/Bintan Terima Kunjungan Kepala Kantor Bea dan Cukai Tanjungpinang

Rikza menyampaikan,”Beberapa waktu lalu di Universitas Islam Negeri Wali Songo mengembangkan berita media online , Ini perlu saya sampaikan kenapa sih, Mahasiswa harus menulis berita di media online? tanya Rikza kepada mahasiswa”.

Lanjut Rikza menjelaskan,” Sebagus apapun kegiatan Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) . Panjenengan, kalo tidak terpublikasi yang tahu hanya anda dan dosen pembimbing saja. tapi kalau dipublikasikan dimedia online. Masya Allah, ini orang akan melihat IAIN Metro Luar biasa ini .efek nya tahun depan itu orang kepengen mendatang ke IAIN Metro”.Katanya.

Sementara Suhairi Wakil Rektor 1 IAIN Metro mengatakan, ” bagaimana kemudian untuk mempublikasikan kegiatan-kegiatan mahasiswa KPM tersebut. dan juga menyebarkan luaskan informasi kegiatan program kerja agar dapat diketahui oleh khalayak, saat program itu dilaksanakan ditempat desa mereka masing-masing”.Ujarnya

Baca Juga :  Sekda Pesibar Monitoring Penerapan Prokes di Sejumlah Sekolah di Kec Pesisir Tengah

Suhairi menambahkan, “betul tadi kata saudara Rikza, jangan sampai yang tahu kalian saja dan dosen pembimbing yang hanya mengetahui kegiatan kalian tersebut. dunia sekarang adalah dunia global, dimana jangkauan akses
teknologi sangat luas saat ini. Untuk itu saya akan berkoordinasi dengan ketua LPPM dalam kegiatan publikasi KPM periode 1 tahun 2021.” Pungkasnya ( Dh)

Facebook Comments