Lokakarya Mini Lintas Sektoral UPT Puskesmas Saptosari

  • Whatsapp
Lokakarya Mini Lintas Sektoral UPT Puskesmas Saptosari

Gunungkidul – Lokakarya Mini lintas sektoral UPT puskesmas Saptosari Kamis 28 oktober 2021 di Kopitelo Jetis Saptosari dihadiri oleh forum komunikasi pimpinan kapanewon Saptosari, Jajaran dinas instansi pemerintah,utusan pemdes dilingkup kapanewon dan kader kesehatan.

Dalam acara pertama panewu Saptosari Akitno, S.Sos, M.Si memberikan sambutan bahwa mengapresiasi atas capaian vaksinasi di kapanewon Saptosari sudah mendekati target berkat dukungan peran serta TNI,Polri, pemerintah desa serta partisipasi masyarakat Saptosari yang cukup tinggi. Beliau berharap agar semua instansi terkait dapat bekerjasama dan sama – sama bekerja mewujudkan program pemerintah sehingga kebutuhan dasar masyarakat tentang kesehatan dapat terlayani dan terpenuhi. Selain itu juga mengingatkan pada pelaksana layanan kesehatan masyarakat jangan terfokus pada vaksinasi saja tetapi perlu penanganan dan pencegahan penyakit lain.

Baca Juga :  Benidiktus S, STP Tanggapi Dugaan Pelanggaran Lingkungan Hidup Gunungkidul

Selanjutnya Ridwan, SKM selaku kepala UPT Puskesmas Saptosari memberikan penjelasan terkait dengan acara lokakarya hari ini adalah menyampaikan informasi kepada sektor lain tentang program kesehatan bahwa kesehatan masyarakat bukan menjadi tanggung jawab Puskesmas saja Tetapi semua lapisan masyarakat dan seluruh sektor yang terkait dengan kesehatan sehingga dengan menyampaikan informasi tersebut masyarakat akan tergugah kesadarannya akan pentingnya kesehatan menjadi tanggung jawab bersama. Beliau memberi contoh tentang penyakit DBD bahwa puskesmas menjadi pelayan kesehatan sebagian dari tugasnya tetapi tanggung jawab untuk mencegah itu juga dari lingkungan masyarakat serta jajaran sektoral lainnya. (Mungkas)

Pos terkait