Lingga Kusuma Membuka Acara Pelatihan Peningkatan Kapasitas Pekerja Kegiatan BSPS

  • Whatsapp

Pesisir Barat – Mewakili Bupati Pesibar, Sekda Ir. N Lingga Kusuma, MP. membuka acara Pelatihan Peningkatan Kapasitas Pekerja Kegiatan BSPS Pada Masa Pandemi Covid-19 di GSG Labuhan Jukung Krui, pada Senin 14 Desember 2020.

Turut hadir dalam acara, para anggota DPRD Pesisir Barat, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas dan Pelaksana di lingkungan Pemerintah K8abupaten Pesisir Barat, para narasumber dan para peserta pelatihan.

Dalam sambutannya, Ir. N Lingga Kusuma, MP. mengatakan bahwa kemiskinan merupakan hal yang kompleks karena menyangkut berbagai macam aspek seperti hak untuk terpenuhinya kebutuhan hidup individu maupun kelompok.

Kondisi kemiskinan ditandai dengan rendahnya kualitas hidup penduduk, terbatasnya kecukupan dan mutu pangan, terbatasnya dan rendahnya mutu layanan kesehatan, gizi anak, dan rendahnya mutu layanan pendidikan, jelanya.

Baca Juga :  Telur Busuk Ditemukan Dalam Penyaluran BPNT di Desa Sambeng

Permasalahan rumah tidak layak huni merupakan salah satu permasalahan sosial yang selalu lekat dalam kehidupan pedesaan maupun perkotaan yang menjadi fokus perhatian Kementerian Pekerjaan Pmum dan Perumahan Rakyat. Rumah tidak layak huni dapat menjadi salah satu faktor utama yang menyebabkan rendahnya tingkat kesejahteraan masyarakat, tambahnya.

Untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Pemerintah melaksanakan program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS). BSPS merupakan fasilitasi Pemerintah untuk membantu pelaksanaan pembangunan rumah atau perumahan yang layak dalam lingkungan yang sehat dan aman secara swadaya, ujarnya.

Pelaksanaan program ini juga membutuhkan keterlibatan masyarakat untuk mencapai tujuan utamanya yaitu menyediakan rumah yang layak huni.

Melihat betapa berpengaruhnya pembangunan untuk kesejahteraan rakyat, maka sangat penting memberikan upaya yang optimal dalam menjalankannya. untuk itu saya menyambut baik kegiatan pelatihan peningkatan kapasitas pekerja kegiatan BSPS yang didukung Kementerian PUPR, tutupnya. (*)

Facebook Comments