Lingga Kusuma Hadiri Promosi Diseminasi Kanwil Kemenkumham Lampung

  • Whatsapp

Pesisir Barat, -Plh Bupati Pesisir Barat Ir. N Lingga Kusuma, MP hadiri acara Kanwil Kemenkumham Lampung dalam Promosi dan Diseminasi Paten di Hotel Novotel Bandarlampung, Kamis (18 Maret 2021).

Hadiri dalam acara tersebut Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung Danan Purnomo yang didampingi Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Nur Ichwan, Kepala Divisi Pemasyarakatan Farid Junaedi, Kepala Bidang Pelayanan Hukum dan HAM Ignatius Mangantar Tua S, Kepala Sub Bidang Kekayaan Intelektual Adil Jaya Negara serta para panitia.

Dalam sambutannya, Danan Purnomo menyampaikan bahwa maksud dan tujuan dilaksanakan Promosi dan Diseminasi Paten Tahun 2021 ini adalah sebagai sarana diskusi dan promosi mengenai Layanan Kekayaan Intelektual yang ada di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung.

Baca Juga :  Babinsa Koramil 410-05/TKP dan Gugus Tugas Himbau Masyarakat Patuhi Prokes di Pusat Perbelanjaan

Khususnya Paten dan untuk memahami pentingnya pendaftaran Kekayaan Intelektual di wilayah Provinsi Lampung yang mengangkat tema, ” Dengan Pendaftaran Paten Menjamin Pertumbuhan dan Perlindungan Terhadap Inovasi “.
Danan menjelaskan bahwa untuk mendorong peningkatan paten di Indonesia, Kementerian Hukum dan HAM melalui Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual memiliki empat (4) kebijakan.

Empat kebijakan tersebut terkait dengan Layanan Publik, Percepatan Pendaftaran, Melakukan berbagai kerjasama dan Meningkatkan sosialisasi, tegasnya. Hal tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan aplikasi Kekayaan Intelektual di tengah masyarakat dan mendukung bisnis, serta menarik investasi ke Indonesia, tambahnya.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung dengan Perguruan Tinggi antara lain Universitas Malahayati, Institut Teknologi Sumatera, Universitas Muhammadiyah Metro, Politeknik Kesehatan Tanjung Karang, Universitas Muhammadiyah Lampung, dan Himpunan Psikologi Indonesia Wilayah Lampung. Dalam acara tersebut dilanjutkan dengan penyerahan Surat Pencatatan Inventarisasi Kekayaan Intelektual Komunal oleh Kepala Kantor Wilayah kepada Bupati Tanggamus dan Plh. Bupati Pesisir Barat. (*)

Facebook Comments