Libatkan Pelajar Dinas Pariwisata Bersihkan Pantai

  • Whatsapp

PESISIR BARAT – Dinas Pariwisata Kabupaten Pesisir Barat mengadakan kegiatan bersih-bersih sampah di pantai Labuhan Jukung, Jum’at (7/02/2020).

Dalam kegiatan Jumat bersih–bersih sampah yang diprakarsai oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Pesisir Barat bersama Komunitas Pariwisata ” Krui Kecah Ko “, para pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan para guru, para Wisatawan Mancanegara yang sedang berlibur, para pedagang, organisasi kemasyarakatan dan masyarakat.

Kepala Dinas Pariwisata, Drs. Gunawan mengatakan bahwa, sebagai daerah destinasi wisata, tentunya kebersihan, kealamian dan keindahan harus tetap terjaga.

Saya selaku Kepala dinas Pariwisata Pesisir Barat, memberikan apresiasi yang setinggi – tingginya dan tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada semua yang telah terlibat di acara bersih – bersih sampah di sekitar pantai pada hari ini, ujarnya.

Baca Juga :  Hambat Pekerja Proyek, Anggota Dewan Waykanan Dipolisikan

Semoga kegiatan positif ini akan tetap berkesinambungan atau berkelanjutan, yang mana nantinya jika para pengunjung, baik para wisatawan lokal, para wisatawan nusantara dan khususnya para wisatawan mancanegara berkunjung kesini akan mendapatkan rasa kenyamanan dan akan berkunjung kembali kesini, tutup Gunawan.

Sementara itu Pembina Komunitas ” Krui Kecah Ko ” Mr. Zane mengatakan bahwa kegiatan bersih – bersih pantai ini diikuti oleh kurang lebih dari 1000 orang dan sebagian besar didominasi oleh para siswa – siswi SMP dengan jumlah 819 siswa, ujar Mr. Zane.

“Tidak itu saja, bersih – bersih pantai ini juga diikuti oleh para Wisman dan para pemilik losmen yang ada di Kabupaten ini, ” jelas Mr. Zane yang ditemani oleh keluarganya juga.

Baca Juga :  Uang Peliputan Pelantikan Kakam Cuma Dihargai Gocap

“Harapan saya kegiatan ini bisa terus dilakukan dan dengan harapan semoga di seluruh pantai yang ada disini bisa bersih dari sampah – sampah plastik, ” tutup Mr. Zane. (indra)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.