Lewat “Sama Rasa” Bagikan Vitamin dan Nutrisi Gratis ke Warga Isoman

  • Whatsapp
Paket bantuan Sama Rasa untuk Nabila. Ist

KALIAN yang ingin ikut membantu warga isoman, mulai dari 2 ribu rupiah saja dapat membantu para warga untuk menang dari virus Covid-19. Kirimkan donasi Anda melalui BRI 0843-01-018155-53-4, Gopay 0895-3764-12690, Dana dan Link Aja 0851-5601-4892 atas nama Himalaya Lumban Batu.

“Sama Rasa” bukan sekedar kata-kata biasa. Dua kata itu tercetus dari hati seorang yang bernama Himalaya Lumban Batu yang pernah terpapar Covid-19, dan berhasil mengundang simpati banyak orang.

Berawal dari cerita Himalaya Lumban Batu yang melakukan isolasi mandiri (isoman) saat terpapar Covid-19 pada akhir Juni lalu.

“Kebayangkan, betapa tidak nyamannya melewati proses isoman itu, tersisih dan berjuang berhari-hari untuk satu harapan sehat dan negatif Covid,” ujar Himalaya Lumban Batu, Selasa (27/07).

Baca Juga :  Pengurus Pobsi Bandar Lampung Masa Bhakti 2021-2025 Segera dikukuhkan

Pengalaman itu menggugah Himalaya Lumban Batu untuk bisa membantu sesama. Bersama sekelompok anak muda yang peduli, ia membentuk “Satu Rasa”, yakni sebuah kelompok sosial yang menghimpun dana masyarakat.
Dana yang terkumpul digunakan untuk membantu warga yang isoman dalam bentuk pemberian vitamin, susu, buah-buahan dan berbagai nurtrisi lainnya.

“Sekarang jumlah kami bertambah besar. Sudah ada 34 relawan yang bergabung. Mengharukan, sekaligus membuat kami terus bersemangat,” kata Himalaya.

“Walau belum sempurna, dan masih banyak lagi yang harus kami bantu, tapi kami terus berusaha untuk lebih baik lagi,” tambah Founder Sama Rasa ini.

Lewat media sosial Twitter dan Instagram, Gerakan Sama Rasa dibumikan, dan mendapat respon positif dari masyarakat luas.

Baca Juga :  Ditresnarkoba Polda Lampung Amankan 97,6 Kg Sabu

Dari iuran anggota dan donasi orang-orang baik mulai dari 2 ribu rupiah saja dapat membantu _pejuang negatif_ dari rumah.

Terhitung sejak 12 Juli 2021, Sama Rasa telah menyalurkan bantuan vitamin, susu dan jus buah kepada masyarakat yang isoman di wilayah Sumatera dan Jawa.

Mulai dari 1-3 orang dalam 1 rumah, kini Sama Rasa menargetkan satu keluarga yang mendapatkan paket bantuan itu.

Sama Rasa menyalurkan paket bantuan melalui aplikasi Halodoc dan Go-jek, sehingga dapat menjangkau seluruh masyarakat Indonesia yang sedang menjalani isoman. Virtual namun sangat bermanfaat bagi warga yang isoman.

“Kami sempat kesulitan mendapatkan vitamin di daerah dan kehabisan stok. Mau gak mau kita order terpisah dari Halodoc,” paparnya.

Baca Juga :  Kasrem 043/Gatam Sambut Brigjen TNI dr. Rahmat Saptono, SpOG, Irpuskesad TNI AD

Salah satu warga Bandarlampung Joan Gibran Putra mengatakan Gerakan Sama Rasa tak hanya meringankan diri dan keluarganya.

“Terimakasih Sama Rasa semoga terus dapat membantu orang banyak, jarang sekali ada komunitas yang bergerak dalam membantu warga isoman apalagi di Bandar Lampung ini” katanya. (Sela)

 

Facebook Comments