Lapas Medan Galakkan Vaksin dan Penyemprotan Desinfektan

Lapas Kelas I Medan bekerjasama dengan Polsek Medan Helvetia kembali menggelar vaksinasi Dosis Booster kepada 390 warga binaan pemasyarakatan, pada Kamis. (23/06/2022)

Kepala Lapas Kelas I Medan, Maju A Siburian mengatakan kegiatan yang dilaksanakan di Ruang Kunjungan Lapas Kelas I Medan ini merupakan Vaksinasi Booster.

“Dengan bekerja sama Kepolisian Sektor Medan Helvetia, Lapas Kelas I Medan mengejar target tercapainya herd immunity di dalam lapas dengan terus meningkatkan pemberian vaksin kepada warga binaan”, jelasnya.

Dikatakan, kegiatan terlaksana dengan lancar berkat koordinasi yang baik antara sesama petugas lapas dan instansi penegak hukum lainnya.

Maju juga menegaskan, bahwa Lapas Medan terus aktif menjalin kerja sama dengan stakeholder terkait untuk menekan penyebaran pandemi ke dalam lapas.

Baca Juga :  Jelang HKGB Ke-70 Bhayangkari Cabang Simalungun Gelar Bakti Sosial Di Panti Rehabilitas

“Setelah sebelumnya bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Medan melalui UPT Puskesmas terdekat, kali ini kita bekerja sama dengan Kepolisan Sektor Helvetia”, tuturnya.

Terpisah, Relawan DPPW Sobat GAN’PRAN Provinsi Sumatera Utara yang diketuai oleh Hadi Suryadi alias Kim-Huat sangat mengapresiasi program ini agar dapat memutus mata rantai penyebaran virus yang sudah sangat menimbulkan keresahan di tengah-tengah warga binaan yang berada di dalam Lapas sendiri.
Dan diharapkan juga agar steril dari virus yang sudah merenggut banyak nyawa di seluruh Nusantara.

Turut hadir dalam kegiatan, Kapolsek Medan Helvetia, Kompol Heri Edrino Sihombing SIK dan Jajarannya. Selain menggalakkan pemberian vaksin kepada warga binaan, Lapas Kelas I Medan juga aktif melakukan penyemprotan disinfektan ke blok-blok hunian warga binaan.(Joe)

Baca Juga :  Timsus Sat Narkoba Polres Simalungun Ringkus Sontol Bandar Sabu yang Disebut Kebal Hukum

Sumber : Humas DPPW Sobat GAN’PRAN SUMUT

Pos terkait