Lapas Kelas II A Bekasi Mengajukan Lebih 150 Warga Binaan Mendapatkan Remisi

  • Whatsapp

BEKASI – Dalam Rangka hari raya Idul Fitri 1441 Hijriah Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Bekasi mengusulkan lebih dari 150 warga binaan untuk mendapatkan remisi (pengurangan masa hukuman) Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah pada tahun 2020.

Dalam satu tahun, remisi tahanan diberikan dalam setiap Peringatan Hari Besar keagamaan seperti Hari Raya Idul Fitri,Natal, Waisak, Nyepi dan Hari Kemerdekaan RI 17 Agustus untuk Warga Negara Indonesia (WNI).

Kasi Pembinaan Anak Didik (Binadik) Lapas Kelas II A Bekasi, Kiki Oditya Hernawarman mengatakan, pada H-3 atau H-4 Lebaran berkas administrasi baik vonis dan eksekusi tahanan sudah harus dikirimkan ke Dirjen Pemasyarakatan.

“Setelah Idul Fitri kalau ada berkas yang lengkap bisa kita susulkan lagi. Jadi sekitar H-1 Lebaran sudah ada kepastian jumlah warga binaan yang akan mendapatkan remisi tahun ini,” ucap Kiki kepada Pengurus AWPI DPC Kota Bekasi, Senin (11/5/2020).

lanjut Kiki,”Warga Binaan yang akan mendapat asimilasi tidak terkait PP 99 Th 2012.
Dan kalau yang tidak dapat remisi tentu nya yang terkait PP 99 tidak lengkap berkasnya seperti tidak adanya JC dari pihak penahan, masih ada nya perkara yang belum putus,belum lengkap nya berkas arti nya dia sudah di putus tetapi vonis dan eksekusinya belum di kirimkan oleh pengadilan,” tambah nya. (Jerry)

Facebook Comments