Lanudal Tanjungpinang Terima Tim Safari Logistik Mabesal

  • Whatsapp
Lanudal Tanjungpinang Terima Tim Safari Logistik Mabesal

TANJUNGPINANG – Komandan Pangkalan Udara TNI AL (Lanudal) Tanjungpinang, Letkol Laut (P) Rivai ,A.Md.Pi.,S.H.,M.H. menyambut tim safari logistik dari Staf Logistik Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal), di Ruang VIP Markas Komando Lanudal Tanjungpinang di Jalan Nusantara KM 12,5 Tanjungpinang Kamis (04/11/2021).

Tim safari logistik di wilayah Tanjungpinang dipimpin Ketua IV Kolonel Laut (E) Anang Sufiantono terdiri dari wakil ketua Kolonel Laut (T) Arman Renaldi,S.E.,M.M , Sekretaris Mayor Laut (T) Agung Wahyudi, Anggota Letkol Laut (KH) Didik Sukarno,Letkol Laut (T) Sukarno, Letkol Laut (T) Shahrul Syahdan.

Kolonel Laut (E) Anang Sufiantono mengatakan bahwa kegiatan safari logistik merupakan implementasi dari fungsi pengawasan staf logistik TNI AL dalam rangka melaksanakan pembinaan logistik kepada satuan bawah, khususnya di wilayah Puspenerbal dan jajarannya.

Baca Juga :  Danlantamal IV Resmikan Penggunaan Mobil Operasional Satkom Lantamal IV

Diharapkan melalui kegiatan tersebut dapat merekap data dan informasi tentang kondisi fisik dan permasalahan aspek logistik yang ada di pangkalan-pangkalan guna mendapatkan solusi dan atau bahan pertimbangan dalam merencanakan usulan pembangunan di bidang logistik. Oleh karena dihimbau kepada penyelenggara logistik di jajaran Puspenerbal dan jajarannya dengan permasalahan yang dihadapi agar lebih efektif dan efisien dalam menerapkan tugas dan fungsinya.

Seiring dengan bertambahnya alutsista perlu diimbangi dengan penambahan fasilitas pangkalan yang memadai ,agar peningkatan yang dilakukan secara bertahap dan berkelanjutan tetap mengacu kepada kebijakan pimpinan TNI AL.

Sementara itu Komandan Lanudal Tanjungpinang (DanLanudal) Letkol Laut (P) Rivai ,A.Md.Pi.,S.H.,M.H dalam kesempatan tersebut menyampaikan ucapan selamat datang kepada Tim safari logistik , seraya ucapan terima kasih atas kunjungannya di Mako Lanudal Tanjungpinang

Baca Juga :  Hakordia 2021, Masyarakat Minta Jaksa Usut Tuntas TTP ASN Wako Tanjungpinang

Danlanudal menyambut baik kegiatan safari logistik di lingkungan Lanudal Tanjungpinang sebagai program pembinaan dan peningkatan kemampuan profesionalisme sekaligus sosialisasi kebijakan TNI AL bidang logistik.

“Kita juga diberikan kesempatan untuk menyampaikan perkembangan, kendala atau permasalahan logistik di jajaran Lanudal Tanjungpinang,” ujarnya.

Danlanudal juga berharap melalui kegiatan tersebut para perwira LanudaI dapat mengetahui kebijakan-kebijakan pembinaan logistik TNI AL kedepan, sebagai pedoman untuk dilaksanakan dan disosialisasikan sesuai ketentuan yang berlaku.

Oleh karenanya ia menginstruksikan agar seluruh perwira Lanudal menyimak materi yang akan disampaikan.

“Tanyakan dan diskusikan apabila ada permasasalahan berkaitan dengan kebijakan logistik,” pungkasnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Komandan Wing udara 1 Tanjungpinang Kolonel Laut (P) Heru prasetyo dan Perwira Staf Mako Lanudal Tanjungpinang. (*)

Baca Juga :  Binda Kepri, TNI//POLRI dan Pemda Gelar Vaksinasi Massal di Makodim 0315/Bintan

Pos terkait