Lantamal IV Tanjungpinang Gelar Peringatan Hari Jadi Kors Suplai

  • Whatsapp
Pemotongan tumpeng Lantamal IV Tanjungpinang dalam rangka Peringatan Hari Jadi Kors Suplai

BINTAN – Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut  IV (Lantamal IV)  Tanjungpinang menggelar acara Peringatan Hari Jadi Korps Suplai yang berlangsung di Gedung Serba Guna Fasharkan Mentigi Komplek Koarmada I Tanjung Uban Bintan Kepri, Rabu siang (01/09/2021).

Acara yang dipimpin langsung oleh Kepala Keuangan Wilayah Lantamal IV (Kakuwil Lantamal IV), Kolonel Laut (S) Joko Wahyudi, S.T., M.M., M.Tr.Hala., CHRMP., diawali dengan menyanyikan lagu Hymne Korps Suplai, pembacaan amanat Kadiskual Laksamana Pertama TNI Poedji Santoso, CHRMP., oleh Kakuwil Lantamal IV, pembacaan doa, pemotongan tumpeng lalu ditutup dengan foto bersama.

Dalam sambutanya Kadiskual mengatakan “Dalam mewujudkan eksistensi Korps Suplai, jajaran personel Korps Suplai tidak boleh lengah dengan situasi dan perkembangan peraturan dan perundangan dalam bidang keuangan yang senantiasa bergerak secara dinamis menuju ke arah pengelolaan anggaran negara yang efektif, transparan dan akuntable, guna mewujudkan pengelolaan pemerintahan yang clean government and good governance,” ungkapnya.

Kadiskual juga mengatakan “Beberapa hal yang perlu kita cermati pada tahun anggaran 2021 ini, diantaranya adalah akan diberlakukannya Sistem Aplikasi Keuangan tingkat Instansi (SAKTI) di awal tahun 2022, dimana SAKTI akan mengintegrasikan seluruh aplikasi mulai dari penganggaran, pelaksanaan hingga pelaporan yang sudah ada saat ini, menjadi satu aplikasi yaitu SAKTI,” jelasnya.

“Jaga nama baik Korps Suplai, bangun eksistensi Korps Suplai secara nyata dalam mendukung pelaksanaan tugas pokok TNI Angkatan Laut, lalu tingkatkan dan kembangkan terus kemampuan diri dibidang profesi dan pengetahuan, terkait kebijakan pemerintah agar kita semakin profesional dan handal,” pungkas Kadiskual. (*)

Facebook Comments