Langgar Aturan, Seleksi Pamong Kalurahan Bohol akan diulang

  • Whatsapp
Banner Pemilihan Pamong Bohol

Gunungkidul – Berdasarkan keputusan Lurah Bohol nomor 23/KPTS/2021 Pemerintah kalurahan Bohol melayangkan surat pemberitahuan kepada peserta ujian pamong kalurahan, tentang pembatalan proses penyaringan dan penjaringan atau seleksi calon pamong kalurahan dan tenaga hari lepas di kalurahan Bohol. Dalam surat tersebut berisi pembatalan proses dan akan melakukan proses ulang penyaringan dan penjaringan atau seleksi calon pamong kalurahan dan tenaga hari lepas kalurahan Bohol tahun 2021.

Ketika awak media berkunjung ke kantor Pemerintah Kalurahan Bohol, namun Lurah tidak ada di tempat dan ditemui Carik Bohol, Kelik Istanto mewakili Pemerintah Kalurahan Bohol memberikan keterangan di bale kalurahan Bohol, Lurah Bohol mengambil langkah mengeluarkan surat keputusan tentang pembatalan dan proses ulang pengisian pamong. Permasalahan melanggar aturan yaitu salah satu tim Penguji tidak mememenuhi syarat karena tidak adanya kontrol dari penanggung jawab kegiatan dalam pelaksanaan.

Baca Juga :  Jajaran Polres Gunung Kidul Patroli Antisipasi Balap Liar di JJLS Rongkop

Ditambahkan menurut Kelik Istanto “Pengulangan proses seleksi pamong tidak bisa dilaksanakan tahun ini mengingat biaya pengulangan tidak teranggarkan dalam APBDes kecuali ada PAD yang lebih tatapi dari mana asalnya,” ucapnya, Senin (16/08/2021).

Sementara Penewu Rongkop, Agung Danarta, S.Sos M.SE ditemui diruang kerjanya menuturkan “Sesuai dengan Perda kabupaten Gunungkidul no 12 tahun 2016 pasal 19 ayat 8 Proses ulang penjaringan dan penyaringan atau seleksi calon perangkat desa sebagaimana di maksud dalam ayat 6 paling lama tiga bulan sejak penolakan di tetapkan,” tutupnya. (Mungkas)

Facebook Comments