Lanal Tegal gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H

  • Whatsapp
Lanal Tegal gelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H

Tegal – .Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Tegal menggelar Peringatan Maulud Nabi Muhammad SAW 1443 H, di Pendopo TMP Komplek bumi Wana Samudra Monumen ALRI , Desa Kalibakung Kecamatan Balapulang Kabupaten Tegal,  Jumat (22/10/2021).

Kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H / tahun 2021 M ditingkat Lanal Tegal sebagai Pimpinan Acara Ketua Majelis Dzikir Nahju Hidayah Kota Tegal Habib Abdullah Bin Haddad Al Haddad, dengan Tema ”Melalui Hikmah Nabi Muhammad SAW Th. 1443 H / 2021 M kita Tingkatkan Keteladanan Dan Etos Kerja Personel TNI Guna Mendukung Keberhasilan Tugas Pokok TNI di Tengah Pandemi Covid-19”

Dalam acara peringatan tersebut turut menghadiri Komandan Lanal Tegal Letkol Mar. Ridwan Azis, M.Tr.Hanla., CHRMP, Palaksa Lanal Tegal Mayor Laut Kadrawi, S.H.,M.H., Ketua Majelis Dzikir Nahju Hidayah Kota Tegal Habib Abdullah Bin Haddad Al Haddad, Perwira Staf Lanal Tegal, Ketua Cabang 7 Korcab V DJA II Ny. Via Ridwan Azis, anggota Lanal Tegal dan Perwakilan Pengurus Jalasenastri Lanal Tegal.

Dalam Sambutan Danlanal Tegal, Letkol Mar. Ridwan Azis, M.Tr.Hanla.CHRMP bersyukur bahwa Perayaan Maulid Nabi malam ini bisa terselenggara dengan lancar, dan ini yang pertama kalinya dilaksanakan di Komplek Monumen Wana Samudera Kalibakung yang didalamnya ada Makam pejuang CA-IV ALRI dan Para Syuhada yang telah diresmikan oleh Bapak Kasal ,’ ucap Danlanal.

“Dengan di adakan acara disini semoga akan selalu mengingat akan jasa para pejuang dan para syuhada yang telah gugur mempertahankan kemerdekaan. Dan berharap Semoga Allah memberikan hidayah barokah dan kesehatan keselamatan kepada kita semua’,” ucap imbuh Danlanal.

Dalam tausiyah yang disampaikan oleh Habib Abdullah Bin Haddad Al Haddad berharap semoga menjadi pertemuan yang akan tercatat sebagai amal ibadah kita dan tidak akan terhapus kan, ketika kita mengenal orang yang ahli ibadah tentu kita akan mengingat Nabi Muhammad SAW.Sebagaimana dalam firman Allah dalam Al-Qur’an surat Al Azhab bahwasanya Rasulullah SAW adalah contoh yang baik bagi umat manusia,Rasulullah menjadi suri tauladan bagi umat manusia dalam menjalani kehidupan didunia dan segala aspek kehidupan’,’ jelas Habib Abdullah. (Tris)

Pos terkait