Lagi, Wakil Wali Kota Metro Cek Randis R2 dan R6

  • Whatsapp

Metro – Wakil walikota Metro Drs. Qomaruzzaman turun ke lapangan turut serta melakukan pemeriksaan dan pengecekan kendaraan dinas Roda 2 dan kendaraan dinas Roda 6, dilingkungan Pemkot Metro, kegiatan berlangsung di halaman parkir wisma haji Alkhairiah Kota Metro, Jumat (26/3/21).

Pemerintah Kota Metro terus melakukan pendataan pemeriksaan dan pengecekan terhadap berbagai Aset, untuk memastikan keberadaan aset tersebut sesuai dengan pungsinya serta dalam kondisi baik untuk menunjang berbagai kegiatan tugas dilingkungan Pemkot Metro.

Seperti yang dilakukan oleh Wakil walikota Qomaruzzaman serta turut didampingi oleh Plt Sekda Kota Metro Bangkit Haryoutomo,Ka BPKAD M Supri. turun langsung kelapangan turut serta melakukan pemeriksaan dan pengecekan ke unit kendaraan dinas Roda 2 dan kendaraan dinas Roda 6.milik Pemkot Metro tersebut.

Baca Juga :  Silvia Maharani Wahdi Dikukuhkan Menjadi Bunda Literasi Kota Metro

Dari pantauan media dilapangan Wakil Walikota secara seksama melakukan pengecekan secara keseluruhan unit kendaraan dinas yang sudah terparkir baik itu Randis R 2 maupun Randis R6. Pengecekan yang dilakukan berupa, cek fisik cek perawatan mesin Cek kelayakan serta cek kelengkapan Randis.

Dari serangkaian pemeriksaan serta pengecekan yang dilakukan, kesempatan itu Qomaruzzaman mengatakan” Bahwasanya kegiatan kita pada hari ini adalah dalam Rangkah menertibkan Aset-aset yang ada dikota metro,dan saya percaya,” ucap Qomaruzzaman kepada yang menggunakan dan penggunaannya akan bertanggungjawab dan merawatnya.

Selain itu tambah Qomaru dimaksudkan Agar aset yang bergerak Digunakan untuk menunjang Kinerja para pelayan masyarakat, Qomaru juga berharap agar para pelayan masyarakat di kota metro ini kooperatif memperlihatkan kendaraan dinas Yang di gunakakanya,untuk diinventarisasi oleh inspektorat.

Baca Juga :  Silvia Maharani Wahdi Dikukuhkan Menjadi Bunda Literasi Kota Metro

Qomaru mengingatkan kepada pejabat pegawai yang menggunakan kendaraan dinas untuk aktif memperlihatkan fisik kendaraan dinasnya,agar dapat dievaluasi kondisi Kendaraan dinasnya,serta untuk selalu mengecek pajak kendaraan tersebut.

Sementara itu kepala BPKAD Kota Metro M Supri menjelaskan, total keseluruhan Randis R 2 ada Sebanyak 677 unit , yang hadir sebanyak 564 unit sisanya masih ada 113 unit yang direncanakan akan dilakukan pengecekan hari Senin mendatang.

“Sementara untuk Randis R 6 total keseluruhan ada 42 unit dan yang hadir sebanyak 37 unit masih ada 5 unit lagi juga akan kita lakukan pengecekan nanti. Terkait adanya keberadaan unit Randis yang usianya sudah tidak layak Untuk di gunakan,dikatakan Supri hal itu ada aturannya Ada masa manfaat nya,untuk kendaraan yang usianya sudah tidak layak agar segerah diusulkan penghapusan kepada OPD pengguna barang tadi , kita sudah sampaikan,kita tunggu admistrasinya, ucap Supri” ada aturannya nanti kita liat tekhisnya kita liat masa manfaatnya seperti apa bukti fisiknya,” Ujar Supri. (Dh)

Facebook Comments