KWT Lemahbang Terima Paket Newnormal dari KKN UNS Solo

  • Whatsapp
KWT Lemahbang Terima Paket Newnormal Dari KKN UNS Solo

Gunungkidul -.Dalam rangka mendukung masyarakat menjaga kebersihan di Padukuhan Lemahbang mahasiswa KKN UNS berikan alat semprot disinfektan untuk pencegahan penyebaran covid 19 di Lemahbang Candirejo Semin. Kelompok mahasiswa Universitas sebelas maret (UNS) Solo juga menggelar kegiatan penyuluhan mengenai wabah penyakit virus covid-19.

Penyuluhan tersebut diselenggarakan di Padukuhan Lemahbang Kalurahan Candirejo Kapanewon Semin Kabupaten Gunungkidul Daerah Istimewa Yogyakarta pada 22 Agustus 2021.

Penyuluhan yang dilakukan oleh para Mahasiswa yang tergabung dalam tim kuliah kerja nyata ( KKN ) tematik UNS membangun Desa kelompok 227, diawali dengan pemaparan materi dari tenaga kesehatan Kalurahan dan Dosen pembimbing lapangan kelompok 277 KKN UNS, yaitu Dr.Sandra Bayu Kurniawan, S.pd. M.pd.

Baca Juga :  Dinas Koperasi dan UMKM Gelar FGD Desa Mandiri Budaya Tahap Preneur Embrio Kelurahan Kemiri

Salah satu perwakilan kelompok 277 Ajeng Sandini mengatakan ” Kegiatan KKN ini kami lakukan secara luring selama 1 hari dan selanjutnya diakukan secara daring,” kata Sandini Ajeng ( 22/8/2021).

Kegiatan ini dipilih mengingat sedang terjadinya lonjakan kasus covid – 19 secara nasional selama beberapa bulan terakhir akibat varian virus baru,angka kasus covid – 19 di Daerah Istimewa Yogyakarta juga termasuk tinggi sehingga menjadi perhatian nasional.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut kelompok 277 KKN UNS membagikan sebuah alat semprot desinfektan ke warga Padukuhan Lemahbang yang diserahkan melalui Dukuh guna menjaga kebersihan di lingkungan sekitar untuk mencegah virus covid 19.

Kholifah Febriana mengatakan ” Dengan diberikanya alat semprot disinfektan ini semoga dapat digunakan sebaik – baiknya oleh warga sekitar,” pinta Kholifah Febriana.

Baca Juga :  Ini Visi dan Misi Wardoyo, Bakal Calon Lurah Pacarejo

Sementara itu Giyanto yang merupakan Dukuh di Padukuhan Lemahbang menyampaikan ” Saya selaku Dukuh di Padukuhan Lemahbang dan segenap warga masyarakat menyampaikan terimakasih kepada adik-adik KKN dari UNS yang telah memberikan bantuanya kepada warga kami,ini sangat berguna bagi kami semoga semuanya menjadikan keberkahan bagi semuanya,”pungkasnya.

Dalam penyuluhan tersebut selain memberikan alat semprot disinfektan juga membagikan paket newnormal dan bibit tanaman sayur kepada kelompok wanita tani,kegiatan KKN yang berlangsung sejak tanggal 1 – 31 Agustus 2021 ini berkolaborasi dengan Pamong Kalurahan setempat dan juga bimbingan dari Dr.Sandra Bayu Kurniawan, S.pd. M.pd, selaku Dosen pembimbing lapangan kelompok 277 KKN UNS. (Mungkas)

Facebook Comments