Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Mesuji Gelar KML

  • Whatsapp

Mesuji – Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Mesuji menggelar Kursus Mahir Tingkat Lanjutan (KML) 2020, bagi golongan penegak, yang dilaksanakan di ruang kelas SMKN 1 Tanjung Raya. Rabu (09/12/2020).

Ketua Kwarcab Kabupaten Mesuji Syamsudin yang di wakili oleh Adi Sukamto, pada pembukaan KML 2020 tersebut, berharap, kegiatan Kursus Mahir Lanjutan (KML) merupakan bagian lanjutan dari Kursus Mahir Dasar (KMD) diharapkan para pembina lulusan KMD ( Kursus Mahir Dasar) nantinya dapat mengembangkan kemahirannya secara mandiri atau secara berkelompok dengan salih asuh, salih asah, dan salih asih melalui pertemuan- pertemuan “Karang Kemitraan”, “Gelang Ajar”, dan kegiatan kepramukaan lainnya.

Menurutnya, Pramuka harus teguh pada semboyan Ikhlas Bakti Bina Bangsa Berbudi Bawa Laksana, serta taat pada motto Gerakan Pramuka Satya Kudarmakan Darma Kubaktikan, sebagai upaya pencapaian program Kwarcab Mesuji untuk memastikan ketersediaan Pembina Pramuka di seluruh Gugus Depan, baik Pembina Putra maupun Pembina Putri.

Baca Juga :  Dua Unit Rumah Habis di Lalap Sijago Merah di Kecamatan Purba

Sementara itu, Ketua Panitia KML 2020 Kwarcab Kabupaten Mesuji Syamsudin yang berhalangan hadir, diwakili Adi Sukamto menjelaskan, kegiatan KML 2020 khusus untuk Pembina Pramuka Penggalang yang  bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme para Pembina Pramuka di Kabupaten Mesuji, agar memiliki bekal pengetahuan dan keterampilan kepramukaan yang makin berkualitas.

“Dengan mengikuti KML, para Pembina Pramuka yang sebelumnya sudah mengikuti KMD ini dapat meningkatkan kualitas dirinya sebagai seorang pembina yang lebih kreatif dan inovatif serta terus mengikuti perkembangan jaman,”katanya.

Sedangkan peserta KML 2020 ini diikuti sebanyak 20 peserta utusan dari sejumlah Gudep di Kabupaten Mesuji, serta tamu undangan. Kegiatan selama KML 2020 berjalan dengan lancar dan diakhiri foto bersama.

Baca Juga :  Kapolres Mesuji Pimpin Sertijab Kabag Sumda

(Ardi)

Facebook Comments