Kuwu Ujungsemi Hadiri Mediasi Sengketa Lahan Warganya

  • Whatsapp

Cirebon – Sengketa lahan terjadi di Desa Ujungsemi, Kecamatan kaliwedi, Kabupaten Cirebon. Antara AN (45) selaku pihak pertama dan PY(60) yang sebelumnya suami istri, yang telah resmi bercerai di pengadilan Agama Kota Bekasi , yang berselisih atas kepemilikan lahan beserta bangunan nya.

Kuwu Ujung Semi Kamaluddin menghadiri kedua belah pihak untuk musyawarah di Balai Desa Ujungsemi,Senin, 1/2/2021.

Dalam mediasi ini pihak pertama di wakilkan oleh Penasehat Hukum nya Gunawan SH,MH dan Pihak kedua diwakilkan oleh Penasehat Hukum nya RM. Purwadi. A. Saputra SH,MH. Yang juga sebagai kepala Bidang Divisi Hukum & Ham Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Kota Bekasi. Sebelum di mulai nya mediasi yang di mediatori oleh Kuwu Ujungsemi masing masing penasehat hukum nya memperkenalkan diri serta memperlihat kan Surat Kuasa dari masing masing pemberi kuasa.

Kuwu Ujungsemi mengatakan, “kami selaku pihak desa hanya bisa memberikan fasilitas agar permasalahan sengketa ini bisa di temukan jalan keluarnya melalui musyawarah antara pihak yang berselisih,”kata Kamaluddin selaku Kuwu Ujungsemi.

Akhirnya dari pihak yg bersengketa melalui Penasehat Hukum nya setelah hampir dua jam akhirnya ditemukan jalan keluarnya.

Keputusan akhir dari musyawarah tersebut tanah beserta bangunan sepakat di jual dan dari hasil penjualan dibagi dua.

Musyawarah tersebut juga di hadiri oleh Kuwu Ujungsemi Kamaluddin, Kasi Trantib Ujungsemi Masadi, Staf Desa A.Fauzan dan Ketua DPC AWPI Kota Bekasi Jerry.

Di lokasi yang sama Jerry mengatakan, sangat memberikan apresiasi kepada Aparatur Desa Ujungsemi yang telah memberikan fasilitas dan waktu nya untuk memediasikan warga nya yang sedang berselisih, sehingga dari hasil mediasi ini dapat di temukan jalan keluar nya secara musyawarah,” ucapnya.

(Red)

Facebook Comments