Kunjungan Karang Taruna Berprestasi Tingkat Nasional Angkatan 2015 – 2019 di Kalurahan Gari

  • Whatsapp
Kunjungan Karang Taruna berprestasi tingkat Nasional angkatan 2015 - 2019 di Kalurahan Gari

GUNUNGKIDUL – Kunjungan Karang Taruna tingkat nasional angkatan 2015-2019 se Indonesia yang di inisiasi oleh Kementerian Sosial diikuti oleh 25 orang peserta didampingi dari pejabat dari Kemensos dan pembina karang taruna se Indonesia bertempat di balai Kalurahan Gari di terima oleh Widodo,SIP Lurah Gari, Rabu (29/12/2021).

Ketika diruang kerja pamong kalurahan Widodo, SIP Lurah Gari memberikan keterangan terkait dengan kegiatan tersebut bahwa dalam rangka menerima kunjungan dari karangtaruna berprestasi se Indononesia mengenalkan kegiatan karangtaruna di kalurahan Gari beserta prestasi yang di raih. Adapun kegiatan karangtaruna kalurahan Gari adalah pembuatan panel bambu, budidaya bonsai, beladega atau belajar asik desa gari, UMKM, olahraga, sebagai personil Bumdes dan Pokdarwis.

Baca Juga :  Kejari Gunungkidul Tangkap DPO Tindak Pidana Pencurian dan Penggelapan

Sementara itu ketua karangtaruna mekar pandega kalurahan Gari Septian Nurmansyah, S.Sn memberikan keterangan terkait dengan kegiatannya bahwa kunjungan teman- teman karangtaruna yang berprestasi tersebut merupakan ajang saling bertukar informasi dan ilmu tentang wilayah masing-masing sehingga dengan adanya kegiatan tersebut akan menambah wawasan yang dimungkinkan untuk mengembangkan potensi kegiatan karangtaruna masing-masing selain itu juga sebagai ajang promosi. Kegiatan ini merupakan inisiasi dari Kementrian Sosial di ikuti oleh 10 provinsi di Indonesia berkunjung di destinasi wisata kalurahan Gari yaitu wisata kuliner argo wijil, wanalucita dan sendang rosario. Karangtaruna Mekar Pandega kalurahan Gari adalah peraih juara 2 karangtaruna tingkat nasional pada tahun 2018. (Mungkas RS)

Baca Juga :  HUT ke 73 RSUD Wonosari, Bupati Gunungkidul Resmikan Gedung Persalinan

Pos terkait