Kungker DPD AWPI Lampung Ke DPC Tulangbawang Bahas Program Kerja

  • Whatsapp

TULANGBAWANG – Kunjungan Kerja Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Provinsi Lampung ke Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Kabupaten Tulangbawang dalam pembahasa terverifikasi Media dan UKW angkatan ke 2 yang di selenggarakan di Kabupaten Tanggamus, dan akan mengadakan Diklat khusus Wartawan yang berada di Kabupaten Tulangbawang yang tergabung dalam Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI). Rabu (16/10/19).

Dalam kunjunagan nya Ketua DPD AWPI Provinsi Lampung, Hengki Ahmad Jazuli mengatakan. Wartawan harus bisa menjadi kontrol sosial di wilayah yang di tepati harus menjadi wartawan yang independen.

” Dan kita harus bisa atau tahu apa saja tugas seorang wartawan dan DPD AWPI Lampung akan mengadakan Diklat yang akan di adakan di Kabupaten Tulangbawang, ketika sudah mengikuti diklat seorang wartawan sudah tahu bagai mana cara langkah kerja seorang kuli tinta yang benar, ” Ucapnya.

Baca Juga :  DPC AWPI Kota Bekasi Sesalkan Satpol PP Kurang Tanggap Terhadap THM Yang Beroperasi

Ditambahnya, setelah menjalani Diklat wartawan tersebut wajib mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW), dikarenakan ke absahan dirinya sudah jelas dan sudah tercantum di Dewan Pers.

” Karena ketika wartawan saat mendapatkan permasalahan di pemberitaan, semua akan diselesaikan oleh Dewan Pers,” Tegas Ketua DPD AWPI Provinsi Lampung, Hengki Ahmad Jazuli.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Kabupaten Tulangbawang, F. Agustinus mengatakan, dalam kunjungan kerja Ketua DPD AWPI Provinsi Lampung ke DPC AWPI Tulangbawang, saya dan Anggota semua sangat senang dan berterimakasih atas kunjungan dan waktu yang di luangkan.

” Suatu kehormatan bagi kami atas kunjungan kerja ketua DPD AWPI Lampung, dan sedikit banyak mendapatkan ilmu yang belum kami tahu, ” Ucapnya.

Baca Juga :  Team Vaksinator Puskesmas Wira Bangun Gelar Vaksinasi

Dilanjutnya, dalam pembahasan Ketua DPD AWPI Lampung, mengenai pembahasa untuk UKW Angkatan ke dua yang di selenggarakan di Kabupaten Tanggamus,

” DPC AWPI Tulangbawang akan berusaha mengirimkan beberapa perwakilan wartawan yang mengikuti uji Kompetensi Wartawan (UKW),” Tegasnya. (Ongki)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.