KPU Bungkam Soal Saksi, Ike-Zam Optimis Lolos

  • Whatsapp

BANDAR LAMPUNG – Dalam sidang kesimpulan sengketa Verifikasi Faktual pasangan Bakal Calon Perseorangan Ike-Zam tanpa kehadiran saksi-saksi. Kuasa Hukum dari KPU Kota Bandarlampung sendiri M. Ridho enggan menerangkan atas absen nya para saksi dalam persidangan tersebut.

Saat diwawancara oleh awak media M.Ridho bungkam tanpa sepatah kata, sempat dikejar awak media, namun ia terus berjalan dan pergi meninggalkan kantor Bawaslu Kota Bandarlampung.

Tidak ada keterangan jelas mengapa KPU tidak menghadirkan para saksi-saksi secara keseluruhan, dan diketahui hanya ada 3 saksi saja yang hadir dalam persidangan kesimpulan di Kantor Bawaslu, pada Kamis (10/09/2020)

Sementara itu, Ike Edwin mengatakan, atas ketidak hadiran para saksi ia menganggap bahwa mereka membenarkan apa yang menjadi pernyataan dirinya dan pasangan nya Zam Zananriah selaku pemohon dalam persidangan ini.

Baca Juga :  Ansar Ahmad Apresiasi TNI/Polri dan Para Medis Cegah Covid-19 Di Era Pilkada

“Itu artinya mereka membenarkan pernyataan kita, ya kita juga bukan meminta penambahan angka, tapi mempertahankan angka yang real kita peroleh,” Kata Jendral Bintang Dua itu.

Selain itu, Dang Ike sapa akrab mantan Kapolda Lampung itu menyatakan, iya dan tim optimis bahwa hasil persidangan yang akan diplenokan dan disampaikan pada Sabtu 12 September 2020 mendatang sesuai harapan dirinya (Lolos sebagai calon).

Persidangan yang dimulai pada pukul 20:00 Wib itu selesai pada pukul 23:11 Wib. Diinformasikan juga bahwa persidangan putusan akan berlangsung pada tanggal Sabtu,12 September 2020, Pukul 10:00 Wib bertempat di kantor Bawaslu Kota Bandarlampung.(Red)

Facebook Comments