KTNA Waykanan Dukung Program Bupati dan Wakil Bupati

  • Whatsapp

Way Kanan – Setelah dilantiknya pasangan Bupati Raden Adipati Surya dan Ali Rahman menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Way Kanan oleh Gubernur Lampung 26 Maret 2021 yang lalu, dengan Visi mewujudkan Way Kanan Unggul dan Sejahtera mendapat dukungan dari berbagai Elemen dan kelompok masyarakat, Selasa (2/3/2021).

Salah satu nya Kelompok Tani Nelayan Andalan Kabupaten Way Kanan yang meraih juara umum Peda di Lampung Selatan tahun 2019 yang lalu.

Melalui Ketua KTNA Way Kanan Widyo Kuncoro .S.Sos kepada media mengatakan  bahwa selaku organisasi profesi petani yang merupakan mitra dari Pemerintah Akan terus mendukung dan bersinergi dengan Pemerintahan Kabupaten  Way Kanan .

Baca Juga :  Pemkab Lamsel Raih WTP 5 Kali Berturut-turut

“Banyak sekali program – program yang telah dilakukan selama ini, salah satunya peningkatan Sumber Daya Manusia  di bidang pertanian yang di dukung penuh oleh  Bupati Raden Adipati surya melalui Dinas TPH dan Instansi terkait  diantara nya Program Lomba Asah Terampil yang dilaksanakan Setiap tahun oleh Kelompok Tani Nelayan Andalan dan penyuluh pertanian agar dapat  meningkatkan kapasitas dan kapabilitas petani yang Unggul dan sejahtera,” Ujar Widyo.

Dirasakan juga oleh seluruh anggota KTNA Selama  ini Bupati Way Kanan sering menggelar diskusi dan rembug di tengah- tengah petani untuk menyerap keluhan serta aspirasi di tingkat petani, dan memastikan seluruh program pertanian di Bumi Ramik Ragom Way Kanan dapat dirasakan langsung oleh petani

Baca Juga :  Pasien Covid 19 Meninggal Dunia

“Keberhasilan KTNA Way Kanan dalam Peda di Lampung Selatal  tahun 2019 yang lalu kita  mendapatkan Juara umum Se Propinsi Lampung, ini semua tidak lepas dari dukungan Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya dalam membangun pertanian di kabupaten Way Kanan,” Tegas nya.

Saat ini untuk mewujudkan Way Kanan Unggul dan Sejahtera , KTNA bersama BWI (bussines Watch Indonesia), Solidaritas Selaku lembaga donor dan Pemerintah Kabupaten  Way Kanan sudah melaksanakan MOU selama 3  tahun (2019-2021) dalam upaya meningkatkan SDM petani Kelapa Sawit dengan program pendampingan pada petani kelapa sawit swadaya sehingga Petani Kelapa Sawit dapat Unggul dan Sejahtera lagi.

Kolompok Tani Nelayan Andalan  berharap Bupati dan Wakil Bupati Way Kanan periode 2021-2024 , Raden Adipati Surya dan Ali Rahman kembali menitik beratkan pada program program strategis di sektor pertanian, menuju Way Kanan yang unggul dan sejahtera. (*)

Facebook Comments