KTN Mulyojati Eksplor Wisata Kuliner Tradisional Bernuansa Alam

  • Whatsapp

Metro – Kelurahan Tangguh Nusantara (KTN) Ruwa Jurai Kota Metro terletak di jalan R.Suprapto RT.003 RW.001 kelurahan mulyojati kecamatan Metro Barat di Resmikan Walikota Metro Wahdi, Sabtu (6/3/2021).

“Alhamdulillah, Pagi ini kita bersama hadir di peresmian Kelurahan Tangguh Nusantara (KTN) Ruwa Jurai Mulyojati. inisiasi dan gagasan masyarakat ini sangat kita apresiasi dengan semangat luar biasa ikut serta berperan aktif berdirinya kelurahan Tangguh Nusantara Mulyojati,” ucap Wahdi.

Lanjut Wahdi “Kelurahan Mulyojati, selain menggagas Kelurahan Tangguh Nusantara, Warga Mulyojati juga menginisiasi dan melaunching Pasar Jamur Sawah yang bertujuan mengeksplorer wisata kuliner bernuansa alam ditengah persawahan dengan beraneka ragam jajanan tradisional, dan ini merupakan gagasan serta terobosan pemberdayaan masyarakat untuk meningkatkan ekonomi ditengah pandemi,” kata Walikota.

Baca Juga :  Walikota Metro Gelar Monev tentang Pengendalian Covid-19 secara Daring

Walikota Wahdi mengajak masyarakat mulyojati dan semua pihak ikut berperan serta menekan dan memutus penyebaran covid-19 dengan menerapkan 5 M, Mencuci tangan menggunakan sabun, memakai masker, menjaga jarak, tidak menggerombol, kurangi mobilitas. Alhamdulillah pasien covid-19 semakin hari semakin menurun dengan adanya kesadaran masyarakat mematuhi protokol kesehatan, mari patuhi Prokes demi terwujudnya Metro Ceria Lampung Berjaya,” tutur Wahdi.

Diakhir sambutannya, Walikota Wahdi secara langsung meresmikan Posko Kampung Tangguh Nusantara.

“Saya Resmikan Kampung Tangguh Nusantara Ruwa Jurai Mulyojati dan Pasar Tradisional Jamur Sawah,” ucap Wahdi.

Sementara itu, Surono selaku Ketua KTN Mulyojati kecamatan Metro Barat menyampaikan, berdirinya Kampung Tangguh Nusantara Mulyojati merupakan inisiasi dan ide warga yang dibina langsung Babinsa, Bhabinkamtibmas Polsek Metro Barat.

Baca Juga :  Pemkot Metro Terima Paket Bantuan dari Pelaku Usaha Forum CSR

“Terimakasih kepada Walikota Metro telah meresmikan Kampung Tangguh Nusantara Mulyojati dan mengapresiasi kerja sama masyarakat yang telah ikut serta menjaga kedisplinan mematuhi protokol kesehatan. diwilayah mulyojati, pasien Covid-19 sudah mulai berkurang, mari kita disiplin menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat dan menerapkan protokol kesehatan,” ujar Surono.

Surono menuturkan, “Pasar kuliner tradisional Jamur Sawah yang juga digagas oleh masyarakat RT 003 RW.001 Mulyojati, dengan berbagai jajanan khas tradisional masyarakat. Dengan launching Pasar Jamur Sawah ini bertujuan membangkitkan ekonomi rakyat, khususnya dikelurahan Mulyojati,” Terang Surono.

Terlihat Hadir Pada Peresmian Kelurahan Tangguh Nusantara (KTN) Ruwa Jurai Mulyojati, Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman, Wakil Ketua DPRD kota Metro Kuseini, Kapolres Metro diwakili AKBP Afrida, Kasdim 0411/LT, Camat Metro Barat, Kasat Binmas Polres Metro, Kepala UPTD Puskesmas Metro Barat, Lurah Mulyojati,Ketua RT/RW dan Warga Mulyojati.

Baca Juga :  Walikota Metro Monev Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 bersama RSUD Jend. Ahmad Yani

Dalam Kegiatan tersebut, Walikota Wahdi dan Wakil Walikota Qomaru Zaman, didampingi Wakil Ketua DPRD, Polres Metro, Kodim 0411/LT Melakukan Potong Pita Tandai Peresmian Posko Kelurahan Tangguh Nusantara Mulyojati dan sekaligus  melaunching Pasar Tradisional Jamur Sawah dengan Potong Pita oleh Ketua TP.PKK Kota Metro Silfia Naharani Wahdi sekaligus meninjau budidaya Jamur dan tawon madu. (Rls/Dh)

Facebook Comments