KSR PMI UIN Gelar Pemantapan

  • Whatsapp

FOTO: INDEPENDEN POS/YUNDI ESA

BANDARLAMPUNG- Anggota aktif Korps Sukarewalawan (KSR) Unit UIN Raden Intan Lampung, menggelar pemantapan di sela kegiatan donor darah, Senin (28/10).

Menurut Ketua Umum UKK KSR PMI UIN Raden Intan Lampung, Reka Damayanti, pemantapan ini akan ia terapkan kepada anggotanya.

“Saya akan jadiakan disela kegiatan donor darah ini sebagai peningkatan kualitas anggota, karena kedepannya mereka harus siap menghadapi hal apapun,” ungkapnya.

Dia menuturkan, melihat dari kondisi alam saat ini yang sangat sering terjadi bencana, bahkan dalam waktu dekat dirinya akan membuat suatu program yang berkenaan tanggap bencana.

“Kita sebagai anggota KSR yang sifatnya pertolongan pertama terhadap korban, harus memiliki bekal memumpuni pada keadaan tak diduga kedepannya. Insya Allah, kita juga akan buat suatu kegiatan tanggap bencana yang melibatkan setiap anggota sebagai pesertanya,” ucapnya.

Sekretaris Umum UKK KSR PMI UIN Raden Intan Lampung, Nanda Aulia Zahra, mengatakan, kegiatan rutin yang diadakan organisasinya setiap Senin, akan menjadikan suatu agenda terdepan untuk kemanusiaan.

“Selain membantu sesama lewat kegiatan donor darah, kegiatan ini juga sangat berharga bagi kita semua untuk membangun kesadaran setiap anggota kita untuk peduli terhadap sesama, dan menambah wawasan anggota kita untuk tanggap,” kata dia. (esa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.