KSR PMI UIN Beri Pelatihan ke Siswa SMP

Bandarlampung – Anggota aktif UKK KSR PMI Unit UIN Raden Intan Lampung memberikan pelatihan pemula pemadaman kebakaran kepada Siswa SMP N 31 Bandarlampung, Rabu (13/11/2019).

Setelah memberikan materi dasar diruangan, dirinya langsung melakukan praktek bersama peserta didiknya yang berasal dari SMP N 31 Bandarlampung di halaman UKK KSR UIN Raden Intan Lampung.

“Saya harap seluruh peserta akan memikiki pengetahuan dan kemampuan dasar untuk memahami dan menerapkan konsep dasar dalam pemadaman kebakaran,” Ujarnya.

Dalam pelatihan tersebut Aji menuturkan, bahwa seluruh persiapan simulasi tersebut telah disediakan oleh pendamping, mulai dari tong kosong, Air, minyak tanah, dan penyulut api.

“Antisipasi ancaman kebakaran karena musim kemarau ini kita perkenalakn, karena tanpa kita sadari kejadian kebakaran ini bukan hanya di hutan saja, bisa jadi juga terjadi didalam ruangan,” Pungkasnya

Baca Juga :  Pengangkatan Presdir PT.Telkom Tbk Dinilai Cacat Hukum

Menurut Aji, pelatihan yang ia lakukan sangatlah tepat kepada peserta yang sebagian masih duduk di bangku SMP, guna memberikan himbauan, bahwa api itu sangatlah berbahaya.

“Kalau kita lihat, sering sekali terjadi sekali anak-anak itu iseng bermain api dan menyebabkan kebakaran, sehingga mereka kebingungan harus melakukan langkah seperti apa, dan alat apa yang harus digunakan untuk memadamkan api,” Kata dia. (Esa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.