KPU Tetapkan Nanang-Pandu Sebagai Paslon Bupati dan Wabup Lamsel

  • Whatsapp

Lampung Selatan – Komisi Pemilihan Umum (KPU) tetapkan Nanang Ermanto-Pandu Kesuma Dewangsa sebagai Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati, Rabu (23/09/2020).

Berdasarkan Surat Keputusan (SK) Nomor: 60/HK.03.1-Kpt/1801/KPU-Kab/IX/2020. Yang ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Lampung Selatan, hanya satu Paslon yang sudah dinyatakan sah dan berhak mengikuti tahapan Pilkada 2020.

Berikut nama pasangan calon yang sah maju pada pilkada tahun ini. Nanang Ermanto – Pandu Kesuma Dewangsa (NE, PKD) yang diusung PDI Perjuangan (9 kursi), Nasdem (3 kursi), Hanura (1 kursi) dan Perindo (1 kursi).

Sisi lain dalam pesan syukur LO, NE-PKD. menyampaikan, “Syukur allahamdulillah kami haturkan kepada Allah SWT yang telah memberikan jalan kepada kami, hingga mampu menghantarkan Pandu Kesuma Dewangsa dan Nanang Ermanto sampai pada tahap penetapan Pasangan Calon diajang kontestan Pilkada Lampung Selatan saat ini, “Ucap Syukur.

Baca Juga :  Kesbangpol Pemalang Ingatkan Masyarakat agar Patuhi Prokes saat Pilkada

Sedangkan, Pasangan Calon Hipni – Melin Haryani Wijaya (Himel) yang diusung oleh PAN (7 kursi), Gerindra (7 kursi) dan PKB (4 kursi) dinyatakan tidak memenuhi syarat dalam ajang kontestan sebagai calon bupati dan wakil bupati.

“Pleno penetapan sudah kita gelar, hanya untuk satu Pasangan Calon, Surat Keputusannya akan kita serahkan ke masing-masing Paslon tepat pukul 13.30 Wib, “Ucap Ketua KPU Lamsel, Ansurasta Razak.

Sementara Bakal pasangan calon Tony Eka Candra – Antoni Imam (Tony, Antoni) yang diusung Golkar (7 kursi), PKS (6 kursi) dan Demokrat (5 kursi) direncanakan ditetapkan sebagai Pasangan Calon pada tanggal 01 Oktober 2020 mendatang.

Terpisah hal yang disampaikan Aqrobin selaku barisan pendukung setia Paslon NE-PKD, “Tetap Fokus dengan Platform Perjuangan Pasangan NE-PKD. Tetap menjadi tim yang solid. Politik santun, merangkul bukan memukul. Semoga tahap ini menjadi tanda Kemenangan untuk NE-PKD, “Cetus penuh harap Aqrobin. (Shn)

Facebook Comments