KPU Metro Tetapkan WaRu Walikota Terpilih 

  • Whatsapp

Metro – Dengan berjalannya tahapan Pilkada Metro tahun 2020 dan tak adanya gugatan sengketa Pilkada Metro. KPU Metro menggelar Rapat Pleno Penetapan Pasangan Calon Terpilih Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Metro, Kamis (21/01/2021) di Hotel Aidia Grande Metro.

Dalam rapat pleno tersebut, Ketua KPU Metro Nurris Septa Pratama didampingi Ketua Divisi Perencanaan dan Data Tony Wijaya mengatakan, atas hasil penghitungan Pilkada. Pasangan dr.H.Wahdi,Sp.OG dan Drs.H.Qomaru Zaman,M.A mendapat suara terbanyak.

“Dengan ini kami mengucapkan selamat kepada pasangan WARU atas hasil yang dicapai terpilih sebagai Walikota dan Wakil Walikota Metro terpilih, selanjutnya berkas acara pleno akan kami sampaikan ke DPRD, maka setelah tahapan ini, tugas kami selesai dalam Pilkada Metro ini,” kata Nurris Septa Pratama.

Baca Juga :  UKM Artala Rayakan Dies Natalis Ke-24, "Jangan Lupa Jalan Pulang"

Di tempat yang sama, Ketua DPRD Kota Metro Tondy MH Nasution mengatakan, bahwa DPRD dalam kesempatan tersebut menerima salinan berkas acara penetapan dengan baik.

“Untuk selanjutnya, kami akan menggelar paripurna khusus, tentunya waktu dan tempatnya akan kami tentukan bersama badan musyawarah, karena tentunya bagaimanapun di DPRD kami harus musyawarah,” katanya.

Ketika diwawancarai, pasangan WARU mengatakan, bahwa untuk program tentunya akan langsung dilakukan dengan koordinasi dengan pemerintahan sebelumnya khususnya kepada OPD yang ada.

“Kami tentunya akan memberikan program-program yang mempunyai nilai-nilai manfaat. Dan ada juga program 100 hari kerja WARU, dan program ini tentunya bentuk pengeejawantahan terimakasih kepada masyarakat Metro,” kata Dokter Wahdi.

Baca Juga :  Terkait Pemukulan Ketua DPRD Lampura, PUSKAMSBL: Uji Nyali untuk Polisi dan Ketegasan BK DPRD Lampura

Menurut Dokter Wahdi, WARU juga sudah membentuk pokja-pokja yang bisa menggerakkan mesin pemerintahan secara langsung. Diantara Pokja yang ada salah satunya adalah Tim Transisi sebagai motor penggerak daripada awal pemerintahan WARU.(Dh)

Facebook Comments