Korem 043/Gatam Gelar Vidcon Taklat Awal Wasrik Itdam II/Sriwijaya

  • Whatsapp

BANDARLAMPUNG – Bertempat di Ruang Puskodal Korem 043/Gatam dilaksanakan kegiatan Vidcon Taklimat Awal Wasrik ITDAM II/SWJ dalam Rangka Wasum ITDAM TW. II TA 2020 yang dipimpin Irdam II/SWJ Kolonel Inf Yusman Madayun yang diikuti 25 orang di ruang Ruang Puskodal Makorem 043/Gatam Jl. Teuku Umar No.85 Kel. Penengahan Kec. Kedaton Kota Bandar Lampung,jumat (17/4).

Dalam sambutanya, Danrem 043/Gatam Kolonel Inf Taufiq Hanafi menyampaikan bahwa kegiatan Vidcon Taklimat Awal Wasrik Itdam I1/Swj ini diikuti oleh seluruh Para Komandan Satuan dan Para Perwira Staf Jajaran Korem 043/Gatam.Untuk Para Dandim dan Danyonif 143/TWEJ melalui Vicon di satuan masing-masing. Untuk Para Komandan Satuan Dinas Jawatan dan Para Perwira Staf Jajaran Korem 043/Gatam berada di Makorem 043/Gatam.

Baca Juga :  Bupati Agus Istiqlal Terima 1440 Vial Vaksin Covid-19 Dari Dinkes Lampung

“Fungsi kontrol (pengawasan) merupakan bagian dari manajemen modern yang memiliki peran sangat penting dalam memelihara arah dan stabilitas perputaran organisasi, sehingga khususnya di lingkungan satuan Jajaran TNI dapat dilaksanakan lebih optimal. pencapaian sasaran tugas pokok Mengingat pentingnya fungsi pengawasan bagi optimalisasi kinerja satuan dalam pengelolaan program dan anggaran”Ujar Danrem 043/Gatam Dalam Sambutannya.

Danrem 043/Gatam meminta bimbingan, arahan, koreksi dari Tim Wasrik Itdam II/Swj pada Satuan Jajaran Korem 043/Gatam, sehingga prinsip Ketaatan dan Kepatuhan terhadap Aturan serta Efektivitas, Efisiensi dan Ekonomis (2K3E) dalam penggunaan anggaran dapat diimplementasikan, dalam program yang transparan, akuntabel dan dapat bermuara kepada penganggaran dan dapat dipertanggungjawabkan.

“Untuk itu, kepada Staf Umum dan Satuan Jajaran Korem 043/Gatam, Saya berharap dapat memberikan informasi dan data yang diperlukan Tim Wasrik Itdam II/Swj, sehingga pelaksanaan kegiatan wasrik dapat dilakukan sesuai dengan harapan. Apabila terdapat permasalahan yang belum dipahami terkait implementasi dari peraturan dalam pengelolaan program dan anggaran agar ditanyakan /dikoordinasikan, sehingga ke depan diperoleh peningkatan kualitas kinerja dalam pengelolaan program dan anggaran”Tambah Kolonel Inf Taufiq Hanafi.

Baca Juga :  Asep Bersyukur Dengan Profesi Sebagai Pemetik Buah Kelapa Dengan Ditemani Seekor Monyet Miliknya

Sementara itu, Irdam II/SWJ Kolonel Inf Yusman Madayun juga berharap agar hasil pemeriksaan BPK RI terhadap laporan keuangan Kemhan dan TNI tahun 2018 termasuk didalamnya laporan keuangan Kodam II/SWJ mendapatkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dengan penekanan satu hal.

Vidcon ini dihadiri oleh Danrem 043/Gatam Kolonel Inf Taufiq Hanafi.Para Kasi Korem 043/Gatam. Para Dan/Ka Satdisjan Korem 043/Gatam, dan juga Para Kabalak Korem 043/Gatam. (*)

Facebook Comments