Koramil 410-06/Kedaton Bersama Komponen Masyarakat Gelar Do’a Bersama Agar NKRI Dijauhkan Dari Bencana Alam

  • Whatsapp
Koramil 410-06/Kedaton Bersama Komponen Masyarakat Gelar Do'a Bersama Agar NKRI Dijauhkan Dari Bencana Alam

BANDARLAMPUNG – Bersama Komponen masyarakat di wilayah binaannya, anggota Koramil 410-06/Kedaton Kodim 0410/KBL menggelar kegiatan do’a bersama untuk keselamatan Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dari segala bencana.

Kegiatan do’a bersama yang berlangsung pada Selasa (7/12/2021) di Masjid Babusallam Jln. Teuku Umar Rt.07 Lk.II Penengahan, Kedaton Bandar Lampung. Di pimpin oleh Ustad Sulaiman Bardan.

Danramil 410-06/Kedaton Mayor Inf Anang Nugroho menjelaskan, kegiatan do’a bersama ini merupakan atensi dari Dandim 0410/KBL Kolonel Inf Romas Herlandes SE.,M.Si.,MM yang di tindak lanjuti oleh Koramil Jajaran Kodim 0410/KBL.

“Jadi, do’a bersama ini merupakan tindak lanjut arahan dari Komando atas yang tujuannya untuk mendo’akan agar Bangsa kita di jauhkan dari segala bencana,” jelasnya di Bandar Lampung.

Lebih lanjut, Danramil mengatakan kegiatan ini juga sebagai sikap solidaritas guna mendo’akan para korban bencana alam yang terjadi beberapa waktu lalu di Provinsi Jawa Timur.

“Sebagai mana kita ketahui, banyak masyarakat yang menjadi korban meletusnya gunung Semeru beberapa hari yang lalu. Sebagai umat beragama, tentunya do’a bersama ini kita khususkan untuk saudara kita yang tertimpa musibah tersebut,” ujarnya

Danramil juga berharap, kedepan tidak ada lagi bencana sekecil apapun yang melanda negeri ini.

“Oleh karenanya, kepada seluruh komponen masyarakat mari sama-sama kita mendo’akan negeri ini agar dijauhkan dari segala mara bahaya dan bencana alam lainnya dengan cara selalu mencitai alam semesta ini,” pungkas Danramil. (Rls/Sus)

Pos terkait