Kondisi Taman Gajah Lampung Tak Terawat

  • Whatsapp
Kondisi Taman Gajah Lampung Tak Terawat. Foto: Ist

Bandarlampung – Kondisi Taman Gajah Lampung atau Elephants Park yang berlokasi di Jalan Jendral Sudirman, Tanjung Karang Pusat, Kota Bandar Lampung tidak terurus banyak sampah berserakan serta genangan air yang mampet.

Berdasarkan pantauan Haluan Lampung, Pada senin pagi (14/06/2021) tidak ada petugas kebersihan yang ditugaskan untuk membersihkan taman. Sampah ini umumnya berupa plastik jajanan dan makanan busuk sisa berjualan pedagang kaki lima (PKL). Selain itu, banyak fasilitas taman yang rusak, seperti tempat cuci tangan, kotak sampah dan tempat bermain skateboard dipenuhi genangan air kotor yang mampet karena drainasenya tidak berfungsi.

Hal yang sama-sama kita ketahui bahwa Gubernur Lampung Arinal Djunaidi telah memberikan amanah pada Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana untuk mengelola sejumlah Aset provinsi termasuk Taman Gajah pada saat kunjungan Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana dan Wakil Walikota Bandar Lampung Deddy Amrullah, di Mahan Agung Gubernur, Selasa (16/03/2021) .

Baca Juga :  Direktur CV Gandaria Keberatan Adanya Balasan Sanggahan Pokja Lampura

Pada saat itu Gubernur Arinal juga minta walikota fokus pada Pengolahan Sampah dan kebersihan di Taman dan tempat-tempat sekitarnya. Agar pembagunan Kota Bandar Lampung sebagai Ibu Kota Provinsi Lampung benar-benar maksimal. Namun sudah terhitung tiga bulan Hingga saat Ini belum ada gerakan untuk membenahi dan membersihkan taman gajah tersebut.

Seorang warga setempat Tamin (45) mengungkapkan bahwa memang jarang sekali petugas kebersihan datang membersihkan sampah. Terkadang hanya datang pada saat tertentu seperti setiap ada jumat bersih atau kegiatan Pemimpin Daerah saja. “Ya kondisinya seperti itu sekarang banyak yang pada rusak, harusnya memang semuanya menjaga taman Gajah, semoga yang berwenang cepat kembali membenahi taman Gajah ini” Tandasnya (Sela)

Facebook Comments