Kompak, Desa Susukan Deklarasikan Kampung Siaga Covid-19

PEMALANG – New Normal diumumkan oleh Pemerintah dalam upaya menjalankan tatanan kehidupan setelah sekian lama Negara Indonesia terkena wabah Covid- 19.

Untuk menyiapkan tatanan kedepan New Normal maka masing- masing desa di Kabupaten Pemalang diintruksikan untuk menyiapkan segala sesuatunya, termasuk Desa Susukan, Kecamatan Comal, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah dengan melakukan deklarasi sebagai Kampung Siaga Covid-19.

Deklarasi dilakukan di Balai Desa Susukan pada Kamis (4/06/ 2020) dengan disaksikan oleh Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimca) Comal dan dihadiri oleh perwakilan elemen masyarakat Desa Susukan unsur pewakilan BPD, Perangkat Desa, Kader masyarakat Desa, Satgas Siaga Covid-19 dengan tugas untuk pelayanan dan sosialisasi kepada masyarakat.

Baca Juga :  Hanya Butuh 4 Jam Penjambret HP Berhasil Ditangkap

Camat Comal Fauzan dalam sambutannya menyampaikan, hari ini Desa dan Kelurahan di Kecamatan Comal secara serentak melakukan deklarasikan sebagai kampung siaga Covid-19. “Istilah yang di gunakan oleh pemerintah pusat yaitu new normal, yang berarti kegiatan atau pola hidup baru yang dalam hal ini kaitanya dengan penyebaran Covid -19 kita pastikan bahwa dii Desa Susukan bersih dari Covid- 19. Jika nantinya ada yang terjangkit karena ada pendatang dari luar atau perantau maka tim satgas agar bisa menjadi garda terdepan dalam memberikan pengarahan sekaligus pemahaman tentang Covid-19 kepada masyarakat”, kata Fauzan.

Fauzan juga mengingatkan kembali tujuan ‘new normal’ yakni kembalinya aktivitas masyarakat seperti sediakala dengan penekanan memberlakukan protokol pencegahan Covid-19 di lingkungan Kecamatan Comal Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah,”Deklarasi ini adalah kelanjutan kebijakan Pemerintah Kabupaten Pemalang sebelumnya yakni memberlakukanya jam malam yang sudah dilaksanakan sejak tanggal 27 Mei dan akn berakhir pada 9 Juni 2020 mendatang”, imbuh Camat Comal Faozan.

Baca Juga :  Hanya Butuh 4 Jam Penjambret HP Berhasil Ditangkap

Hal senada dikatakan oleh Kapolsek Comal AKP. Nana Edi S ,” Deklarasi hari ini yang dilakukan secara serempak di Wilayah Kecamatan Comal, akan ditindak lanjuti oleh Muspika secara bersama-sama untuk mengingatkan masyarakat agar selalu menerapkan protokoler kesehatan yaitu cuci tangan, mengenakan masker, melakukan phisycal distance, sosial distance dan diharapkan nantinya bisa menjadi contoh penerapan kebijakan ke arah new normal”, ungkap Kapolsek Comal. (Joko Longkeyang)

Facebook Comments