Komisi III DPRD Pesibar Tinjau Kondisi Talud Abrasi Pantai di Labuhan Jukung

  • Whatsapp

Pesisir Barat – Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pesisir Barat meninjau langsung kondisi Talud Abrasi Pantai Labuhan Jukung yang rusak, meski baru selesai dibangun, pada Senin (08/02/2021).

Para anggota Dewan langsung meninjau bangunan talud sepanjang 271 meter tersebut, termasuk rabat beton dan GRC yang terdapat lukisan.

Khoiri Iswan menduga bahwa pembangunan kegiatan milik Dinas Pariwisata pada tahun 2020 lalu dikerjakan asal jadi.

”Adukan seperti ini jelas salah, lihat saja diremas langsung buyar, “ ujar anggota dewan dari Partai Demokrat tersebut.

Ada indikasi pengurangan volume pada pekerjaan talud tersebut dan jelas terlihat dari batu talud yang renggang dan tak tertutup adukan semen, tambahnya.

Baca Juga :  PAC Pemuda Pancasila Tanjung Karang Timur Peringati Hari Jadi ke 2

”Saya juga meragukan jika Kedalaman pondasi mencapai 2,5 meter, “ tegasnya.
Hal senada disampaikan anggota Komisi III lainnya Fadli Ahmadi. Dia menilai tidak ada unsur kerapian sama sekali dalam pelaksanaan pekerjaan yang menelan anggaran miliaran rupiah ini, ” ujarnya.

“Ikon pariwisata harusnya dibangun sesuai dengan tujuannya dan untuk menarik kunjungan wisatawan, tapi kita lihat tidak ada kerapihan sama sekali, itu sangat disayangkan,” tegasnya.

Tindak lanjut dari hasil sidak, nantinya, Komisi III akan segera memanggil Dinas terkait dan akan dimintai pertanggung jawabannnya.

“Secepatnya kita akan panggil Dinas Pariwisata untuk menjelaskan persoalan ini, ” tandasnya. (Indra)

Pos terkait