Komisi II DPRD Simalungun Kunker ke PTPN IV Harapkan Perbaikan Jalan

  • Whatsapp

Simalungun, – Dalam rangka menindak lanjuti surat camat, masyarakat dan Forkom Pane Tongah yang diketuai Wilman Siallagan yang diwakilkan Ketua Harian Wirron Sinaga, DPRD Simalungun dari Komisi II bersama OPD Pemkab Simalungun, melakukan kunjungan kerja (kunker) ke perusahaan PTPN lV Unit Marjandi di Desa Pane Tongah, Kecamatan Panambean Pane Kabupaten Simalungun, Kamis (04/03/2021).

Kunker itu dalam rangka berkordinasi terkait laporan masyarakat Kecamatan Pane tentang akses Jalan Provinsi Siantar Saribu menuju ibukota Simalungun yang letaknya di Pane Tongah semakin rusak berat, bahkan tiga jembatan putus dan persawahan masyarakat di tiga desa di Kecamatan Pane tidak dapat di panen akibat dampak banjir tersebut .

Anggota DPR Simalungun beserta staf, OPD Pemkab Simalungun, Camat Pane dan Forkom Pane Tongah ini langsung disambut Manager PTPN lV Unit Marjandi, Manajer Tiodora Saragi SP, Asisten Personalia Vincent Nadeak SH dan staf.

Manager PTPN lV Unit Marjandi Tiodora Saragih dalam kesempatan ini mengucapkan terima kasih, atas kunjungan kerja anggota DPRD simalungun beserta staf dan Forkom Pane Tongah yang berkunjung ke PTPN lV Unit Marjandi dan duduk bersama bersilaturahmi dengan DPRD Simalungun serta Forkom Pane Tongah. Semoga dengan kunjungan ini siraturahim dengan anggota DPRD Simalungun beserta staf ini bisa menjalin komunikasi yang baik dengan DPRD sebagai wakil rakyat. dengan perusahan PTPN unit Marjandi dan Camat Pane penyanggah perusahaan mewakili masyarakat yang berada di sekitar perusahaan perkebunan PTPN lV Unit Marjandi.

”Kami merasa mendapat kehormatan sekali telah dikunjungi anggota DPRD Simalungun, semoga dengan kehadirannya bisa menjembatani menjalin komunikasi yang baik bagi perusahan dan masyarakat desa yang ada diwilayah PTPN lV unit Marjandi, ” katanya.

Lanjut Tiodora, PTPN lV unit Marjandi merupakan perusahan perkebunan kebun sawit dengan luas areal lahan 1.891 hektar yang oroduktif, namun saat ini hanya mampu untuk pemulihan ekonomi perusahan saja. Bisa menggaji karyawan namun tetap berusaha sesuai kemampuan perusahan, dalam mengatasi permasalahan jalan yang rusak sekitar diareal jalan produksi perusahaan yang menjadi keluhan masyarakat.

“Kita tetap berupaya sesuai kemampuan apa yang menjadi keluhan masyarakat terkait jalan rusak akibat dampak banjir tersebut, untuk perbaikan dan hasil rapat hari ini akan kami sampaikan ke pimpinan direksi apa yang menjadi harapan masyarakat ,” ujarya.

DPRD Simalungun Elias Barus SE yang berasal dari Fraksi Demokrat mengatakan, hanya kungker dengan manager PTPN unit Marjandi untuk menindak lanjuti surat camat dan Forkom Pane Tongah dua bulan lalu, ujarnya.

Ada beberapa hal keluh kesah masyarakat ke DPRD Simalungun terkait penyelesaian bencana alam yang terjadi di Kecamatan Pane karena kami ini wakil rakyat, kami merasa bertanggungjawab. ”Jadi anggota DPRD siap membantu masyarakat sehingga ini menjadi tanggungjawab selaku kami sebagai wakil rakyat Komisi ll membidangi pembangunan”, ujarnya.

Adapun anggota DPRD komisi ll yang hadir antara lain, Elias Barus SE, Maraden Sinaga, Edi suprapto S.sos MM, Tumpak Silitongah, S.pd, Kon Redikalmen Sidauruk, Maroliono SH, Walpiden Tampubolon, ST .Irwasyah Purba, SE. Fao Saut P. Sinaga SE. Ikhwanuddin Nasution, Lc.MM. Salbin Damanik SH. Sariadi Sargih .ST. Suriawan SH. Esron Simbolon.S.Th. (FP)

Facebook Comments