Komisi D DPRD Gunungkidul Sosialisasi Perda No 3 Tahun 2016

  • Whatsapp
Sosialisasi Perda no 3 tahun 2016 tentang keamanan pangan oleh komisi D DPRD kabupaten Gunungkidul. Foto: Mungkas

Gunungkidul – Sosialisasi Perda no 3 tahun 2016 tentang keamanan pangan oleh komisi D DPRD kabupaten Gunungkidul di wakili ketua komisi D Drs.Supriyadi dari fraksi PAN dan anggotanya Suwignyo dari fraksi PKB beserta instansi pemerintahan terkait di bale kalurahan Kemiri diikuti oleh para pelaku UMKM dan pamong kalurahan Kemiri kapanewon Tanjungsari .

Dalam sosialisasinya Drs.Supriyadi menjelaskan pangan merupakan kebutuhan dasar manusia yang paling utama dan pemenuhannya bagian dari hak asasi manusia yang dijamin dalam undang-undang dasar negara republik indonesia tahun 1945. Masih banyak produk pangan tidak memenuhi syarat keamanan pangan masih karena kurangnya pengetahuan,ketrampilan dan tanggung jawab produsen pangan, serta kepedulian konsumen.

Pemerintah daerah menjamin terwujudnya penyelenggaraan keamanan pangan di setia rantai pangan secara terpadu dengan menjaga pangan tetap aman dan tidak bertentangan dengan agama, keyakinan dan budaya masyarakat dan mencegah cemaran biologis, kimia dan benda lain yang dapat mengganggu merugikan dan membahayakan kesehatan manusia.

Baca Juga :  Bupati Gunungkidul Kunjungi Ujian Seleksi Pamong kalurahan Giritirto

Dengan pemahaman Perda tersebut tentang keamanan pangan diharapkan tersedianya pangan yang memenuhi persyaratan keamanan bagi kepentingan kesehatan serta meningkatnya system keamanan pangan 3. terwujudnya kegiatan penjaminan keamanan pangan dan perlindungan bagi masyarakat.

Pemerintah juga berperan aktif dalam pembinaan dan pengawasan penegakan perda, program yang konsisten, dan berkesinambungan sehingga terwujud keamanan pangan. (Mungkas)

Facebook Comments