Kumendan BR: Baik Buruknya Pemalang Tergantung Pers

  • Whatsapp

Haluanindonesia.co.id – Pemalang akan baik, Pemalang akan buruk tergantung dengan jurnalis, namun kembali jurnalis yang bertanggung Jawab, ungkapan ini disampaikan oleh Budi Rahardjo yang akrab disapa Kumendan BR dalam acara peringatan hari pers nasional 2021 di Aula Gedung DPD Golkar Kabupaten Pemalang, jalan Pemuda, Pemalang, Sabtu malam (20/02/2021).

Dalam kesempatan itu, Kumendan BR menceritakan kenapa Napoleon seorang panglima erang Prancis takut pada satu pena wartawan, dari pada seribu bayonet musuh.

“Karena wartawan patut kita hargai, informasi itu datang dari wartawan.” tandas BR.

BR berharap dalam usia yang semakin tua ini, pers lebih profesional dan lebih baik lagi dalam memberikan informasi.

Baca Juga :  DPC AWPI Kota Bekasi Sesalkan Satpol PP Kurang Tanggap Terhadap THM Yang Beroperasi

Acara yang dihadiri sebagian besar wartawan ini, dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat juga dihadiri oleh Wakil Bupati Pemalang terpilih, Mansur Hidayat, ST.

Senada dengan BR, Mansur Hidayat juga meminta pers di Indonesia, khususnya di Kabupaten Pemalang lebih profesional, lebih bagus lagi dalam memberikan informasi.

“Pers di Indonesia, khususnya di Kabupaten Pemalang lebih profesional, lebih bagus lagi dalam memberikan informasi. Tentunya informasi yang membangun untuk kebaikan Pemalang pada khususnya dan Indonesia umumnya” harap Mansur.

Informasi yang membangun dan tetap kritis pada permasalahan pembangunan sangatlah diperlukan di Kabupaten Pemalang saat ini.

“Ke Depan Pers bersama-sama (stakeholder lainnya) membangun pemalang dengan lebih baik.” harap ya.

Baca Juga :  Bupati Nanang Gelar Rapat Virtual VC Dengan Seluruh Camat Dan Kepala Desa

Di depan puluhan perwakilan media baik cetak dan online, Mansur mengatakan bahwa informasi pembangunan yang ada di Pemalang harus mampu menampilkan wajah Pemalang yang lebih baik, potensi ndan inovasi yang ada di Pemalang harus disajikan secara menarik boleh media, khususnya yang ada di Pemalang.

“Pemalang perlu kita bloow up,bkita tampilkan dan tonjolkan, jangan sampai di luar sana tidak tau Pemalang, biar di luar sana mereka lebih tahu Pemalang. Karena Pemalang itu Indonesia, Pemalang di tengah tengah intinya Indonesia.” papar Mansur.

Mansur Hidayat juga berharap ke depan ada koordinasi yang lebih baik, bersama-sama pemerintah Kabupaten Pemalang menyampaikan pembangunan Pemalang.

“Pemerintah kedepannya juga akan lebih terbuka, sehingga apa yang menjadi visi misi Pemerintahan kedepan bisa berjalan dengan sebaik baiknya, agar kita bisa menjalankan misi kita lebih lancar dan mudah” tutup Mansur Hidayat. (Tris)

Facebook Comments