Kodim Pemalang Gelar Penyuluhan Bahaya Narkoba dan Tes Urine

  • Whatsapp
i Tengah situasi pandemic covid 19 tetap dengan protokol kesehatan, Kodim 0711/Pemalang menggandeng Poskes 04.10.08 Klinik Pratama Kartika 11 Pemalang telah melaksanakan sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba. Foto: Ist

Pemalang – Di Tengah situasi pandemic covid 19 tetap dengan protokol kesehatan, Kodim 0711/Pemalang menggandeng Poskes 04.10.08 Klinik Pratama Kartika 11 Pemalang telah melaksanakan sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) semester I TA. 2021, bertempat di Aula Makodim jln. Brigjen Katamso No. 43 kelurahan Sugihwaras Pemalang, pada Senin (24/5/2021).

Dalam sambutan pembukaannya Dandim 0711/Pemalang melalui Kasdim Mayor Cpm Edi Nuryanto, S.Pd., saat pembukaan kegiatan tersebut mengatakan, Sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) ini merupakan kegiatan program yang dilakukan secara rutin, dimana kegiatan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan Narkoba maupun obat-obatan terlarang bagi Prajurit TNI dan PNS khususnya anggota Kodim 0711/Pemalang.

Baca Juga :  Tekan Penyebaran Covid-19, Aparat Gabungan Operasi Yustisi di Pasar Barabai

Menurutnya dengan adanya kegiatan penyuluhan tentang bahaya narkoba dan tes urine secara acak bisa memberikan gambaran bahwa akibat pemakaian narkoba bisa mengakibatkan fatal bagi diri kita bisa diberhentikan dari dinas dan keluarga kita menjadi rusak. maka dari itu kita dan keluarga hindari dari penyalahgunaan narkoba.

Pada kesempatan yang sama Kepala Poskes 04.10.08 Klinik Pratama Kartika 11 Pemalang Peltu Sulton menjelaskan tentang Penyalahgunaan dan Peredaran gelap Narkoba, Psikotropika dan zat adiktif lainnya (Napza) dengan berbagai implikasi dan dampak negatifnya yang memerlukan penanganan yang serius karena sudah meresahkan masyarakat dan membahayakan generasi Muda.

Lebih lanjut menurut Kaposkes Berbagai program Kampanye anti Narkotika guna mencegah serta menindak hukum para pengedar dan para pengguna telah dilakukan oleh Pemerintah walaupun hasilnya belum maksimal. Pemerintah telah bertekad bulat bahwa penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba merupakan bahaya yang harus ditangani secara dini, dengan melibatkan seluruh potensi yang ada, baik Pemerintah, masyarakat, dan LSM serta pihak pihak terkait lainnya

Baca Juga :  Polisi Himbau Warga untuk Pakai Masker Meskipun lagi Bersantai di Warung

Usai sosialisasi dan penyuluhan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dilanjutkan tes urine dengan simple 25 anggota baik Militer maupun PNS dengan hasil Negatif.(tris) Sumber:Pendim 0711 Pemalang. (*)

Facebook Comments