KNPI Pesibar Sikapi Insiden Kericuhan Rapat Pleno KPU

  • Whatsapp

PESISIR BARAT – Rapat Pleno Perhitungan Suara tingkat Kabupaten Pilkada 2020 Pesisir Barat yang berlangsung di GSG Selalaw Labuhan Jukung Senin (14/12/2020) kemarin, sempat diwarnai kericuhan oleh sekelompok orang. Atas insiden tersebut DPD KNPI Kabupaten Pesisir Barat angkat bicara.

Nopiyansah, Ketua DPD KNPI Kabupaten Pesisir Barat tersebut mengatakan, pihaknya sangat menyayangkan atas kejadian yang terjadi, tentu insiden tersebut menjadi sorotan banyak pasang mata. Ia juga meminta kepada aparat penegak hukum baik Polri dan TNI untuk mengambil sikap tegas terkait kejadian tersebut. Rabu(16/12/2020)
“Kami sangat prihatin atas insiden yang terjadi, maka kami berharap dan mendorong aparat penegak hukum untuk bertindak tegas, bentuk kerusuhan dan tindak anarkis dengan dalil apapun tentu tidak dapat dibenarkan,” Kata Udo Yan sapa akrab ketua DPD KNPI Pesisir Barat itu.
Ia juga menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat agar tetap menjaga nilai-nilai, etika dan keharmonisan dalam mengawal kontestasi Pilkada ini. Jika ada hal-hal yang perlu di suarakan maka gunakan cara dan sikap yang baik.
“Mari kita kawal bersama-sama, demi pesisir barat yang lebih baik, peran seluruh elemen masyarakat termasuk pemudanya sangat dibutuhkan, namun tetap dengan cara dan sikap yang baik, kita tunjukkan bahwa pesisir barat sangat kondusif dan harmonis,” Ujarnya.
Terakhir ia menyampaikan agar masyarakat tetap tenang dan jangan sampai terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab, dan aparat penagak hukum harus menindak tegas oknum-oknum yang hendak menimbulkan kericuhan dan kekacauan. (Red)
Facebook Comments
Baca Juga :  KPU Metro Gelar Acara Pembubaran dan Pemberian Award Petugas PPS dan PPK