KNPI dan Partai Berkarya Soroti Banyaknya Jalan Berpotensi Longsor di Tabang

  • Whatsapp
KNPI dan Partai Berkarya Soroti Banyaknya Jalan Berpotensi Longsor di Tabang

Kalimantan Timur – Ketua DPD. Partai Berkarya Kutai Kartanegara Prov. Kaltim Haji Mugeni, MBA menyoroti banyaknya jalan berpotensi longsor di jalan Poros Kembang Janggut menuju Tabang. Hal itu diungkapkannya setelah hasil kunjungan kerja Partai pada kedua DPC Partai Berkarya di Kecamatan Tabang dan Kembang Janggut. Senin (20/09/2021).

Menurut Haji Mugeni Dinas Pekerjaan Umum Kukar harus segera memperhatikan dan memprioritaskan perbaikan jalan tersebut, agar jangan sampai jatuh korban jiwa dan terputusnya akses jalan satu satunya penghubung ke 19 Desa di Kecamatan Tabang. “Ini kan musim hujan, gestur wilayah di Tabang dan Kembang Janggut itu kan Rawa dan berbukit bukit sehingga banyak jalan yg retak tergerus erosi hingga rawan longsor. Jadi selain kami menghimbau masyarakat kedua Kecamatan itu lebih berhati hati saat melakukan perjalanan, langkah antisipatif pihak Dinas PUPR Kukar juga juga harus ada hingga jadi warning sebelum terjadinya longsor,” tegas Haji Mugeni mantan politisi PDI.P Perjuangan ini.

Baca Juga :  Kadis Pendidikan Kukar Buka Musda KAHMI dan FORHATI Kukar

Selain itu Ketua DPK. KNPI Kecamatan Tabang Rakhmad Patoni, SE juga meminta pemerintah serius memperhatikan pembangunan Jembatan “Sungai Penjalin di Desa Umaq Dian” yang kerap air meluap karena banjir, sehingga tidak bisa dilintasi kendaraan roda dua dan roda empat. “Di saat musim hujan dan banjir inilah sebaiknya para kontraktor dan Dinas PUPR melihat langsung kondisi jalan dan jembatan itu agar tidak salah dalam planning dan pembangunannya. “Jangan sampai dana bapak bupati Kukar yang sudah mengalokasikan anggaran besar, sebesar RP. 40 Miliyar lebih itu tidak sesuai hasilnya. Kan bisa saja hasilnya sia sia dan tidak tepat. Ini akan merugikan pemerintah dan masyarakat yang menggunakan jalan tersebut,” terang Rakhmad Patoni pada HaluanIndoesia.co.id. (Var)

Baca Juga :  Nasdem Kukar Optimis Raih 9 Kursi di Pemilu 2024

Pos terkait