Khawatir Timbulkan Cluster Baru, AML Tolak Kedatangan Presiden Jokowi ke Lampung

  • Whatsapp
AML Tolak kedatangan Presiden Jokowi ke Lampung

Sudah hampir dua tahun pandemi Covid-19 melanda negara Indonesia. Banyak penduduk Indonesia merasakan dampak dari musibah ini yang bukan terselesaikan melainkan makin memburuk, baik dari sektor kemanusiaan, perekonomian dan pendidikan. Terkhusus di Lampung mengalami peningkatan kematian akibat wabah pandemi ini dengan pencapaian kematian tertinggi yaitu 7,1% diatas Jawa timur dengan persentase kematian 6.9%.

Akibat pandemi ini, sektor perekonomian menjadi permasalahan tersendiri sehingga masyarakat kesusahan untuk mencukupi kebutuhan mereka untuk bertahan hidup.

Tak lupa juga sektor pendidikan yang sampai hari ini masih melakukan daring yang secara nyata belum dapat diterima sepenuhnya oleh masyarakat Indonesia.

Dengan berita akan adanya kedatangan presiden Jokowi pada tanggal 2 September 2021 ke Lampung, yang mana presiden akan melakukan kunjungan ke bendungan Way Sekampung dan meninjau vaksinasi covid-19 remaja perdana di pesawaran. Sedangkan diketahui bersama,  Presiden Jokowi adalah pejabat nomor satu di Indonesia, maka kecil kemungkinan tidak terjadinya kerumunan dan justru hal tersebut menjadi suatu permasalahan karena akan menimbulkan cluster terbaru covid-19.

Baca Juga :  Ketua DPC AWPI Lampura Mengundurkan Diri

Maka dengan persoalan diatas kami Aliansi Mahasiswa Lampung (AML) menyatakan sikap:

1. Menolak kedatangan Bapak Presiden Jokowi Karena dikhawatirkan menimbulkan cluster baru covid-19 di Lampung.

2. Meminta presiden Jokowi melakukan peninjauan vaksinasi remaja perdana dan peresmian bendungan way sekampung secara virtual.

3. Meminta presiden untuk fokus dengan penanganan pandemi covid 19 dan pemulihan perekonomian.

4. Meminta presiden jokowi lakukan vaksinasi terjadwal disetiap kelurahan untuk menghindari kerumunan karena vaksinasi terhadap masyarakat saat ini masih kurang efektif selalu terjadi kerumunan saat vaksinasi.

Apabila presiden Jokowi tetap melakukan kunjungan tersebut artinya Bapak Presiden Jokowi terkesan abai dengan kemanusiaan dan tidak serius dalam penanganan pandemi covid 19 yang tidak kunjung membaik.

Baca Juga :  Proyek Simsalabim Siapa Yang Punya, DPUPR Lampura Atau Bukan

Pos terkait