Ketum AWPI Beri Penyuluhan KEJ

Kabupaten Bekasi- Ketua umum Asosiasi Wartawan Profesional Indonesi (AWPI) Hengki Ahmat Jazuli, Menyambangi Pengurus Dewan Pimpinan Cabang AWPI DPC Kota Bekasi, dalam rangka memberikan penyuluhan Diklat tentang Kode Etik Jurnalistik (KEJ),  di Jalan Cimurang kampung Cikedokan RT 05 RW 02, kecamatan Cikarang pusat kabupaten Bekasi Jawa barat, Minggu (29/5/2022).

Kedatangan Beliau disambut baik oleh ketua DPC AWPI Kota Bekasi, Jerry Sekretaris Lukmanul Hakim, Wakil ketua Imron R. Bendahara H bewok, penasihat, Rahgil,dan Bidang Humas, Fatir Uung,dan ketua DPC AWPI Jakarta Selatan beserta anggota.

Hengki Ahmat Jazuli mengatakan agar Anggota yang tergabung di AWPI, dapat menjaga Kode etik Profesi jurnalis, dan menjunjung tinggi nilai-nilai Marwah Kode Etik Jurnalistik adalah himpunan etika Profesi Kewartawanan. Wartawan selain dibatasi Oleh Ketentuan Hukum, Seperti Undang-Undang Pers Nomor 40 Tahun 1999, harus berpegang teguh kepada kode etik jurnalistik.

“Tujuan saya kesini selain silaturahmi juga Sedikit arahan dan pemahaman agar Wartawan yang gabung di AWPI Profesional, sehingga anggota mampu menjiwai karya seorang jurnalis itu wajib dan harus di pahami Kode etik Profesinya,” ujarnya.

Ia Menjelaskan, bagaimana jurnalis itu dapat menguasai di bidangnya,dan mampu memberikan karya tulisnya sehingga dapat dipertanggungjawabkan kemudian hari.Kata dia

“Artinya, jurnalis itu harus betul-betul bisa menepati dirinya sebagai seorang Penulis dan memberikan informasi yang akurat dan tepat terpercaya,” jelasnya.

Sementara ketua DPC AWPI Kota Bekasi, Jerry mengucapkan terima kasih atas kehadiran Ketua umum apak Hengki Ahmat Jazuli yang sudah Berkunjung ke DPC Kota Bekasi dengan melakukan penyuluhan tentang bagaimana tadi Sudah dijelaskan banyak manfaat ilmu pengetahuan yang diberikan.

“Tentunya ini sangat bermanfaat untuk kita Semua, apa yang telah kita dapatkan hari ini, bersama sama atas pemahaman dan ilmu pengetahuan soal bagaimana kita menjadi seorang penulis yang baik dan beretika,” ucapnya. (Sumber AWPI Kota Bekasi)

Pos terkait