Ketua Umum Janaloka Donor Darah

  • Whatsapp

GUNUNGKIDUL – Ketua umum Paguyuban dukuh Janaloka Gunungkidul melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa donor darah sabtu 16 januari 2021 di kantor PMI cabang Gunungkidul. Kegiatan baksos ini dalam rangka membantu warga masyarakat Gunungkidul yang membutuhkan trasfusi darah.

Ketua umum Paguyuban dukuh Janaloka Suteja mengatakan, rangkaian kegiatan dalam rangka bakti sosial ke masyarakat dan mengajak anggota paguyuban dukuh untuk membaktikan diri kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan sosial kemasyarakatan sesuai dengan anggaran rumah tangga organisasi.Donor darah dilakukan oleh ketua umum Janaloka untuk membantu warga yang bernama Tomo Rejo yang beralamat di Trowono A rt01/rw02 Karangasem, Paliyan, Gunungkidul.

Menurut keterangan dukuh Trowono A, Suryono menjelaskan bahwa warganya yang bernama Tomo Rejo mengalami sakit radang paru-paru dan anemia dirawat di RS Nur Rohmah bangsal anyelir nomer 5B.kemudian dia meminta bantuan kepada paguyuban dukuh Janaloka untuk menginformasikan donor darah yang di butuhkan.Suryono mengatakan

Baca Juga :  Penetapan Tatib dan RAB Pemilihan Lurah Girimulyo Kapanewon Panggang

“Ini sebagai bentuk bakti sosial paguyuban dukuh kepada masyarakat, dalam kegiatan ini kita mengundang teman teman dukuh dengan harapan dapat mempererat hubungan yang selama ini telah terjalin dengan baik dan mengembangkan rasa kepedulian terhadap sesama dan organisasi .Kegiatan sosial ini juga bertujuan untuk memberikan contoh bagi masyarakat serta unsur terkait lainnya, untuk melaksanakan kegiatan yang sama, dengan tujuan untuk memberikan manfaat dan berbagi dengan sesama khususnya bagi masyarakat yang membutuhkan tranfusi darah. “Dengan niat baik serta ikhlas dari kita, yang telah mendonorkan darahnya, mudah-mudahan akan memberikan kebaikan kepada penerimanya, karena berkat darah yang telah di donorkan memberikan kesehatan bagi penerimanya, dan kepada pendonor diberikan amal yang setimpal oleh ALLAH SWT, pungkas dukuh Trowono A. (Mungkas)

Facebook Comments