Ketua TP PKK Way Kanan Hadiri Vaksinasi Bagi Ibu Hamil Di Puskesmas Negeri Agung

  • Whatsapp
Bupati Way kanan bersama Ketua TP PKK Way Kanan ada acara  Pencanangan Vaksinasi Covid-19 pada Ibu Hamil

Bandarlampung – Pandemi Covid-19 tidak terasa sudah dialami hampir 2 (dua) Tahun, kepanikan psikologis, fisik dan ekonomi di masa Pandemi membuat kita semua terkena dampaknya. Ibu hamil menjadi salah satu kelompok yang sangat berisiko apabila terpapar Covid-19. Dalam beberapa waktu terakhir, dilaporkan terdapat sejumlah Ibu hamil terkofirmasi positif Covid-19 dan mengalami gejala berat bahkan meninggal dunia. Terkait dengan hal tersebut, dalam upaya Pemerintah melindungi Ibu hamil dan bayinya dari infeksi Covid-19, dan Pemerintah juga memastikan bahwa Ibu hamil dapat diberikan vaksin Covid-19, dimana vaksin yang akan diberikan kepada para Ibu hamil telah direkomendasikan oleh Komite Penasihat Ahli Imunisasi Nasional (NITAG) yang telah diuji perkembangan keilmuan vaksin, baik dalam aspek teknologi, produksi maupun pengembangan vaksin tersebut.

Hal tersebut disampaikan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten, Ny. Hj. Dessy Afriyanti Adipati pada acara  Pencanangan Vaksinasi Covid-19 pada Ibu Hamil di Kabupaten Way Kanan Tahun 2021 yang dilaksanakan di Puskesmas Negeri Agung, Selasa (07/09/2021) yang dihadiri pula oleh Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H.,M.M, Kapolres Way Kanan, AKBP Binsar Manurung, S.H.,S.IK.,M.Si, Kepala Dinas Kesehatan, Anang Risgiyanto, S.KM.,M.Kes, Kepala BPBD, Hendri Syahri, S.T.,M.T, Pimpinan Kecamatan, Ketua II TP PKK Kabupaten, Ny. Vorian Melita Saipul dan Ketua TP PKK Kecamatan Negeri Agung.

“Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi Ibu hamil hari ini secara serentak dilaksanakan di 20 Puskesmas se-Kabupaten Way Kanan. dimana vaksinasi ini penting dilakukan untuk memutus rantai penularan Virus Corona dan memberikan perlindungan kesehatan, keselamatan, keamanan kepada Kita semua, serta membantu percepatan proses pemulihan ekonomi. Semoga dengan capaian vaksinasi ini kita dapat menekan morbiditas (kesakitan) dan mortalitas (kematian) untuk Ibu hamil. Saya yakin kita kedepan akan mampu menejak kasus Covid-19 ini apabila dengan sungguh-sungguh kita mengikukti anjuran Pemerintah salah satunya dengan melakukan vaksinasi khususnya kepada Ibu hamil,” ujar Ny. Dessy Adipati.

Pada kesempatan tersebut, Ny. Dessy Adipati juga mengingatkan semua meskipun telah dilaksanakan vaksinasi, akan tetapi disiplin terhadap Prokes untuk tetap lakukan, memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas.

“Saya mengajak semua pihak untuk bekerjasama dalam pembangunan yang sedang kita lakukan untuk kesejahteraan masyarakat, Ayooo, Kita bersama bergandengan tangan berupaya lebih maksimal lagi dalam pencegahan dan pengendalian COVID-19 sehingga lebih membantu dalam percepatan penanganan COVID-19 di Kabupaten Way Kanan, semoga Allah SWT senantiasa berkenan memberikan bimbingan dan meridhoi usaha dan pengabdian Kita semua,” ujarnya. (*/Yoni)

Facebook Comments