Ketua TP PKK Provinsi Jambi di Dampingi Bupati Kunjungi Agrowisata Nanas Tangkit Baru

  • Whatsapp
Ketua TP PKK Provinsi Jambi di Dampingi Bupati Kunjungi Agrowisata Nanas Tangkit Baru

MUARO JAMBI – Bupati Muaro Jambi, Hj. Masnah Busro, SE, M.Tr.IP, mendampingi Ketua TPP PKK Provinsi Jambi, Hj. Hesnidar Al Haris, SE, mengunjungi Agrowisata Tangkit Baru, Sungai Gelam, Muaro Jambi, Senin (01/11/2021).

Turut serta mendampingi dalam kunjungan tersebut Kepala Balai Pelatihan Teknologi Pertanian Muaro Jambi, Kepala OPD terkait lingkup Muaro Jambi, Camat Sungai Gelam, Direktur PT. Trona, Direktur PT. Villa Tanah Betuah, Kades Tangkit Baru, Kepala BPD Tangkit Baru, Ketua BUMDes Tangkit Baru, dan Mahasiswa PPL Program Kampus Merdeka Universitas Jambi.

Hesnidar Al Haris mengungkapkan, sebagai Agrowisata terkemuka di Kabupaten Muaro Jambi, Agrowisata Tangkit Baru diharapkan menjadi destinasi wisata edukasi teknologi pertanian nanas di Provinsi Jambi, serta menjadi potensi yang dapat meningkatkan ekonomi masyarakat.

Baca Juga :  Waka Polres Muaro Jambi Beri Doorprize 500 Sambako pada Vaksinasi Massal di Desa Senaung

“Ini adalah gayung bersambut, di mana masyarakat dan Kepala Desa sudah membuat program agrowisata ini secara bertahap untuk jangka panjang. Saya harap dengan kebersamaan, dengan melihat potensi agrowisata nanas Tangkit Baru bisa meningkatkan ekonomi masyarakat, dan tentu saja Muaro Jambi jadi punya nama, dan untuk Provinsi Jambi juga”, tuturnya.

Lebih lanjut, Hesnidar Al Haris juga mengungkapkan, dirinya berkunjung sebagai langkah awal untuk memunculkan daya tarik sehingga masyarakat akan berkunjung ke agrowisata ini. Serta dengan adanya display produk turunan nanas pengunjung akan semakin tertarik.

Selanjutnya, Bupati Muaro Jambi, Hj. Masnah Busro, mengucapkan terima kasihnya Kepada Hj. Hesnidar Al Haris yang telah membantu mendorong dan mengangkat nama nanas Tangkit Baru Muaro Jambi. Bupati juga berharap ke depannya agrowisata ini menjadi destinasi untuk masyarakat yang lebih luas bukan hanya untuk Muaro Jambi dan Provinsi Jambi juga di luar Provinsi.

Baca Juga :  Tak Kuat Naik Tanjakan Igir Kendal, Truk Muatan Sekam Masuk Jurang

“Saya ucapkan terima kasih kepada Ibu Hesnidar Al Haris yang telah membantu mendorong dan mengangkat nama nanas tangkit. Yang mana nanti kita akan bekerjasama dengan Agrowisata di sini supaya masyarakat datang berkunjung ke Tangkit. Bukan hanya masyarakat Muaro Jambi, Provinsi Jambi, juga dari luar provinsi. Karena Muaro Jambi potensi wisatanya luar biasa. Ada Candi Muaro Jambi, Agrowisata Nanas Tangkit Baru, dan tempat-tempat wisata lainnya”, ujarnya. (RH).

Pos terkait